spot_img
Rabu, Mei 1, 2024
spot_img

KB Bukopin Siap Menerapkan New Generation Bank System seperti KB Kookmin Bank Korea

Melesat dengan KB Star
Proyek ini berlangsung 9,5 bulan. Sehingga, paling lambat 11 November 2023 nanti KB Bukopin sudah bisa mengeluarkan produk digital baru. “Indonesia menjadi fokus utama kami dalam pengembangan bisnis global ini, termasuk mengembangkan aplikasi Star,” ungkap Peter BongJoong Kwon, Senior Managing Director Head of Investor Relations KBFG Inc.

Star adalah nama aplikasi mobile banking yang canggih. Penggunaannya sangat mudah dan nyaman bagi pengguna, dan menarik juga karena mirip aplikasi Kakao.

- Advertisement -

Maklumlah, KBFG yang mempunyai aset US$ 560,1 miliar (sekitar Rp 8.500 triliun) mengambil 10% saham Kakao, setelah digital banking yang berkembang dari aplikasi Kakao Talk itu melesat hingga sekitar 90% penduduk Korea Selatan menjadi penggunanya. Bahkan nasabah KB Kookmin yang berjumlah 36,3 juta pun tersedot ke Kakao. “Kakao itu mirip cat fish (ikan lele),” ujar Peter.

Sontak KBFG pun bangkit untuk segera membangun sistem IT dan mengembangkan mobile banking yang canggih. Setelah UI/UX diperbarui, hasilnya KB Kookmin pun berhasil melahirkan aplikasi Star yang terbukti cocok dengan nasabahnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini