spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Kasus Pidana Hambat Proses Pembayaran Anggota KSP Indosurya

Ia berharap para anggota memberikan kesempatan kepada KSP Indosurya untuk menyelesaikan perjanjian perdamaian. Karena jika terjadi perampasan aset yang berkaitan kepailitan, secara teknis akan terjadi kesulitan mengenai bagaimana pembagiannya.

“Ini bukan hal yang mudah, tapi hal sulit. Mekanisme ini ada di UU Kepailitan. Jadi, hal yang tidak pernah muncul atau kurang mendominasi itu adalah soal PKPU Homologasi, perdebatan sudah selesai, persidangan sudah selesai, kita dalam kondisi PKPU, itu yang bergulir,” tandasnya.

- Advertisement -

Terkait dengan besaran dana, Soesilo menegaskan bahwa jumlahnya bukan Rp106 triliun, melainkan sebesar Rp16 triliun, dimana sesuai dengan angka di PKPU, serta jumlah anggota KSP Indosurya tercatat sebanyak 6 ribu bukan 23 ribu.

Bos Indosurya, Henry Surya juga menegaskan pihaknya siap bertanggungjawab terhadap 6000 anggota KSP Indosurya karena sudah terikat oleh keputusan PKPU.

- Advertisement -

“Saya tetap berkomitmen dan bertanggungjawab untuk menjalani homologasi, makanya, saya undang teman-teman anggota untuk bisa support dan bersaksi demi kepentingan kita bersama, karena masih banyak anggota-anggota yang sedang negosiasi,” ungkap Henry.

Henry mengakui untuk menyelesaikan masalah ini tidak semudah yang dibayangkan, karenanya perlu waktu yang cukup dan pemikiran yang jernih. Meski begitu, Henry yakin bisa menyelesaikan.

- Advertisement -

“Saya sudah di luar (tahanan), saya akan selesaikan. Tujuan saya itu untuk menyelesaikan masalah-masalah ini. Karena masalah ini memberikan dampak yang cukup besar terhadap saya dan keluarga secara bisnis. Jadi, solusinya adalah harus dibereskan dan saya yakin dengan prinsip iman, kita bisa beresin,” katanya.

Adapun, terkait dengan perkembangan homologasi, ia menyatakan sebelum ditahan oleh Kepolisian sudah berhasil menyelesaikan proses homologasi kepada anggota sebesar Rp2,5 triliun.

“Setelah saya ditahan, secara otomatis tidak bisa jalan. Sekarang saya sudah di luar dan kita sudah bisa melakukan homologasi. Mudah-mudahan dengan dukungan teman-teman anggota semua bisa saling bantu, karena KSP Indosurya ini dari anggota buat anggota. Kita yakin masalah ini akan selesai,” ujar Henry. (Ach/Ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini