spot_img
Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

Kampanye di Kalimantan Barat, Anies Baswedan Disambut Prosesi Adat Potong Patan

KNews.id – Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan tiba di Pontianak, Kalimatan Barat untuk melaksanakan rangkaian kampanye. Berdasarkan informasi yang diterima tvOnenews.com, Anies tiba di Bandar Udara (Bandara) Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, sekitar pukul 08.10 WIB.  Setibanya di lokasi, Anies langsung disambut dengan Prosesi Adat Potong Pantan atau potong tebu yang turut diramaikan ratusan masyarakat sekitar.

Sebagaimana diketahui, prosesi Potong Patan juga disebut sebagai ritual untuk memutus atau mematahkan rintangan atau bahaya yang akan dilalui. “Sambutan untuk Pak Anies ini diharapkan semoga perjalanan Pak Anies ke depannya sukses.

- Advertisement -

Segala rintangan di depannya bisa diputuskan,” jelas Adam, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) setempat. Sebagai informasi, Anies mengawali giat kampanye di Kalimantan Barat dengan mengunjungi Pasar Flamboyan yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Benua Melayu Darat, Pontianak, pada pukul 09.00 WIB.

Kemudian dia melakukan peresmian Kampung Anies, di Gang Kamboja 37-45, Benua Melayu Laut, Pontianak pada pukul 10.00 WIB. Disusul bersilaturahmi pada Hari Raya Natal bersama Uskup Kalimantan Barat di Wisma Keuskupan Agung Pontianak, yang berlokasi di Jalan Merdeka Barat No.199, Mariana, Pontianak, pada pukul 11.30 WIB.

- Advertisement -

Dan giat kampanye terakhir di kegiatan Desak Anies yang diselenggarakan di Aming Coffee Podomoro, yang beralamat di Jalan Putri Candramidi No.88, Sungai Bangkong, Pontianak, sekitar pukul 13.30 WIB
(Zs/Tv.1)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini