spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Kaesang: Prabowo untuk Keberlanjutan, AMIN untuk Perubahan

KNews.id – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengomentari penampila tiga capres, Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat debat perdana Pilpres di KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) kemarin.
Ia menilai dua di antara tiga capres memiliki posisi yang jelas. Menurutnya, hanya capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang belum menentukan posisinya. “Jadi, kalau ingin melanjutkan, pilih nomor 2. Kalau ingin perubahan, bisa pilih nomor 1,” kata Kaesang di DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2023).
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun memuji kemampuan Anies dalam berdata, yang ia nilai memang jago dalam beretorika. “Sebenarnya, secara over all, cara penyampaian kemarin harus saya akui Pak Anies cukup baik penyampaiannya,” ucap dia.
Lebih lanjut, Kaesang mengatakan, Anies kerap menyampaikan permasalah-permasalahan yang dinilai kurang baik, lalu menawarkan perubahan. Sementara Prabowo, jelas mengusung konsep keberlanjutan.
“Saya kira Pak Anies kemarin perkataannya setiap ada yang kurang, nanti akan diubah, apa-apa akan diubah dan kalau Pak Prabowo sudah jelas akan melanjutkan,” tutur dia.
Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menggelar debat perdana Pilpres 2024 pada Selasa (12/12/2023) lalu. Debat pertama itu mencakup tema hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.
Adapun debat cawapres akan diselenggarakan pada Jumat (22/12/2023) dengan tema ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.  (Zs/GLR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini