spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Jokowi Percaya PSI Tembus Parlemen pada Pemilu 2024

KNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) percaya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bisa mendapatkan kursi di DPR usai Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Jokowi usai minum teh bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan para pengurus PSI di Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat.

Jokowi melihat partai yang kini dipimpin putra bungsunya itu memiliki semangat juang sehingga bisa meraih suara setidaknya 4 persen pada pemilu 2024 untuk memenuhi ambang batas parlemen.

- Advertisement -

“Saya percaya kalau semangatnya seperti ini kok bisa masuk (DPR),” ucap Jokowi saat menghadiri makan malam bersama Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep dan kader lainnya, di Jalan Braga, Bandung.

Jokowi pun yakin PSI bisa berbuat banyak jika anggotanya masuk parlemen.  Hal itu berkaca pada anggota PSI saat menjabat DPRD DKI Jakarta yang berani memberi kritikan kepada Pemprov DKI. “Kemarin di DPRD (DKI Jakarta) suara anggotanya kencang. Berani memberikan kritikan dan masukan, sangat baik,” tutur Jokowi.

- Advertisement -

Namun saat ditanya apakah kehadirannya di acara itu bentuk kampanye atau bukan, Jokowi mengaku tidak tahu dan hanya minum teh. “Enggak tau, saya diundang, saya datang minum teh,” kata Jokowi.

Dalam acara itu, hadir sejumlah pengurus PSI antara lain Kaesang, Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni dan Anggota Dewan Pembina DPP PSI Giring Ganesha. Jokowi dalam kesempatan itu juga sempat menyapa dan berswafoto bersama warga yang sedang berada di Jalan Braga.
(Zs/Kmps)

 

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini