spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Jokowi Bawa Misi Making Indonesia 4.0 di Hannover Messe 2023

KNews.id – Setelah menempuh perjalanan selama 15 jam, akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan delegasi terbatas tiba di Hannover, Jerman pada Sabtu, 15 April 2023, sekira pukul 20.25 waktu setempat.

Dalam agendanya kali ini, Presiden Jokowi akan menghadiri pameran industri bertajuk Hannover Messe 2023. Indonesia menjadi negara mitra dalam pameran yang akan berlangsung dari 17-21 April 2023.

- Advertisement -

“Indonesia menjadi negara mitra di Hannover Messe tahun 2023 dan tema yang diusung Indonesia adalah Making Indonesia 4.0,” ujar Jokowi dikutip Minggu, 16 April 2023.

Hannover Messe merupakan pameran industri terbesar di Eropa dan Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang menjadi negara mitra resmi atau partner country.

- Advertisement -

“Saya akan secara resmi membuka Hannover Messe bersama Kanselir Jerman, Olaf Scholz,” lanjut Jokowi.

Selain menghadiri Hannover Messe, Jokowi juga dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman, Olaf Scholz, serta bertemu dengan beberapa pengusaha besar dari Jerman.

- Advertisement -

Presiden mengatakan bahwa Jerman merupakan salah satu mitra dagang penting bagi Indonesia di Eropa.

“Jerman adalah mitra dagang dan investasi penting di Eropa. Mitra dagang terbesar di antara negara Eropa dan investor terbesar ke-4 dari kawasan Eropa,” imbuhnya.

Sementara, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Federal Jerman Arif Havas Oegroseno mengatakan, melalui Hannover Messe 2023, Indonesia akan menampilkan sejumlah teknologi industri 4.0 dan peluang investasi sektor industri dari 157 co-exhibitors.

“Indonesia juga akan mengadakan serangkaian kegiatan seperti pembukaan Pavilion Indonesia di Hannover Messe Fairground dengan luas area yang digunakan sekitar 3.000 meter persegi, business summit, Indonesia country night, dan beberapa konferensi bertemakan industri,” ungkap Arif. (Hfz/IBN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini