spot_img
Jumat, Februari 23, 2024
spot_img

Jleb! Momen Jubir Prabowo-Gibran Kena Skak Mat Jubir Anies-Cak Imin Soal Status Warga Kampung Bayam

KNews.id – Beredar di sosial media video Jubir Prabowo-Gibran kena skak mat oleh pernyataan Jubir dari Anies-Cak Imin. Dalam perdebatan keduanya, Jubir Prabowo-Gibran dan Jubir Anies-Cak Imin membahas persoalan Kampung Bayam.
Jubir Prabowo-Gibran, Cheryl Tanzil menyinggung Anies yang menyerang pribadi soal kepemilikan lahan Prabowo. “Nah pertanyaan saya, Pak Anies juga punya banyak tanah kan, apakah dia mau merelakan untuk TNI?” tanyanya.
Cheryl menjelaskan bisa saja Prabowo balik menyerang Anies secara personal soal kinerjanya selama menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Dan kalau Pak Prabowo mau menyerang pribadi, sebenarnya bisa membandingkan dengan bagaimana kinerja Pak Anies ketika menjalankan Jakarta,” imbuhnya.
Lebih lanjut, Cheryl menyoroti keadaan warga Kampung Bayam saat era kepemimpinan Anies mengalami penggusuran. Menurutnya, masih banyak warga Kampung Bayam yang memiliki tempat tinggal ilegal akibat penggusuran proyek JIS.
“Saya tuh baru saja ke kampung bayam, masih banyak yang tinggal ilegal dan itu adalah proyek dari penggusuran JIS dari zaman Pak Anies,” jelasnya. Cheryl memberikan tantangan, apakah Anies bersedia memberikan tanahnya sebagai tempat tinggal warga Kampung Bayam.
“Apakah Pak Anies mau menukar tanahnya dengan orang-orang yang belum punya rumah dan masih ilegal di kampung bayam? tanyanya. Jubir Anies-Cak Imin, Usamah Abdul Aziz justru berterima kasih kepada Cheryl sudah diingatkan soal status warga Kampung Bayam.
Menurut Abdul, Anies sudah membangun hunian untuk para warga Kampung Bayam. Namun saat ini para warga justru tidak mendapatkan haknya.
“Saya makasih juga diingatkan oleh Kampung Bayam mbak, sampai sekarang Kampung Bayam masih belum bisa mendapatkan haknya untuk warga disana,” jelasnya. “Pak Anies sudah membangunkan bangunan yang sangat bagus, tapi pak Pj Gubernur sampai hari ini tidak memberikan kunci kepada mereka. (Zs/Ops)
- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita