spot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Jika ‘Jual’ Rusun Subsidi di Bekasi, Mensos Ancam akan Usir Penghuni

KNews.id-Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini meminta kepada pemilik Rumah Susun Sentra Terpadu Pangudi Luhur di Bekasi agar unitnya tidak dipindahtangankan. Jika hal tersebut dilakukan, pemilik rusun harus melepas unitnya.

“Jangan dipindahtangankan ya, Pak/Bu. Jika dilakukan terpaksa saya keluarkan baik penghuni lama maupun baru. Harus bersih. Ketika pulang memulung di taruh sana (tempat pengolahan sampah) baru ke sini,” jelas dia saat meresmikan Rumah Susun Sentra Terpadu Pangudi Luhur di Bekasi, Jumat (10/2/2023).

- Advertisement -

Adapun peresmian 93 unit dengan fasilitas lengkap siap dihuni ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita upayakan rumah susun ini bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah sini. Banyak yang tinggal di kolong jembatan tanpa data kependudukan dan mereka juga tak pernah dapat bantuan,” jelasnya.

- Advertisement -

Mensos juga menuturkan bahwa sebagai bagian dari proses rehabilitasi dan pemberdayaan sosial bagi kelompok rentan, tidak hanya dibangunkan hunian yang layak, tetapi kebutuhan-kebutuhan dasar lain juga diberikan kepada kelompok rentan.

“Mereka pindah ke sini kita siapkan pekerjaan dan pelatihannya, kita fasilitasi pendidikan anak-anaknya dan kita beri akses bantuan-bantuan lain dari pemerintah,” lanjut Mensos.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini