spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Jangkauan VoLTE XL Axiata Diperluas Sampai ke 224 Kota/Kabupaten

KNews.id- Jangkauan layanan Voice over LTE (VoLTE) XL Axiata terus diperluas yang kini merambah sampai 224 Kota/Kabupaten yang tersebar di Sumatera, Bangka, Jawa, Madura, Bali, dan Kalimantan. Voice Over LTE (VoLTE) adalah layanan percakapan (voice) atau telepon melalui jaringan data LTE (Long Term Evolution). Dengan VoLTE, layanan voice menjadi lebih baik di mana kualitas suara menjadi sangat jernih.

Keputusan untuk memperluas layanan VoLTE ini setelah XL Axiata melihat ada peningkatan jumlah pelanggan sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2020. Demikian juga penetrasi smartphone dengan kemampuan VoLTE pada penggunaan layanan 4G.

- Advertisement -

“Kami terus memperluas jangkauan layanan VoLTE ini sejalan dengan rencana pengkondisian jaringan untuk VoLTE yang telah kami lakukan secara bertahap,” ujar Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/7).

Lebih lanjut, Gede mengatakan, untuk bisa menggelar VoLTE di suatu area, kami perlu menyiapkan jaringannya terlebih dahulu. Sementara itu, dalam penentuan kota/kabupaten yang menjadi target perluasan layanan VoLTE antara lain berdasarkan permintaan layanan voice yang tinggi dengan, jumlah ketersediaan perangkat support VoLTE yang tinggi, dan perluasan dari kota-kota yang sekarang sudah menikmati layanan VoLTE XL Axiata.

- Advertisement -

Sejauh ini pelanggan yang telah aktif menggunakan VoLTE telah mencapai lebih dari 50% dari total pelanggan yang telah teregistrasi di jaringan VoLTE XL Axiata.

Manajemen XL Axiata optimis layanan VoLTE akan mendapatkan sambutan yang baik dari pelanggan mengingat kelebihan manfaat yang ditawarkan, yaitu kualitas suara yang lebih baik, kecepatan sambung yang lebih cepat, dan juga layanan video yang berkualitas. Pelanggan juga dapat menikmati layanan VoLTE dan layanan data secara bersamaan.

- Advertisement -

Cara Menggunakan VoLTE

Untuk menggunakan layanan VoLTE, pelanggan tidak perlu ganti kartu SIM khusus. Pelanggan hanya perlu memastikan bahwa sudah menggunakan kartu SIM jenis USIM yang sekarang ini diperlukan agar ias menikmati layanan data 4G. Selain itu, pelanggan perlu memastikan bahwa pelanggan berada di area VoLTE XL Axiata, menggunakan handphone yang sudah mendapatkan software update untuk VoLTE XL Axiata dengan kartu SIM 4G.

Untuk area dan jenis smartphone ias dilihat di website http://xlaxiata.co.id/volte. (Ade/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini