spot_img
Rabu, Mei 15, 2024
spot_img

Jadi Investor 34 Tahun, Lo Kheng Hong: Saya Sudah Pelajari Hampir Semua Emiten

KNews.id –  Investor kawakan Lo Kheng Hong mengaku sudah mempelajari hampir semua perusahaan publik yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pasalnya, ia sudah berinvestasi saham selama 34 tahun.

“Karena saya sudah 34 tahun jadi seorang investor saham, jadi hampir sudah tahu semua. Perusahaan A seperti apa, perusahaan B , dan C sudah tahu,” ungkap Lo Kheng Hong dalam acara Permata Bank Wealth Wisdom, dikutip dari Youtube PermataBank.

- Advertisement -

Karena tahu hampir semua emiten, membuat Pak Lo – sapaan akrabnya – bisa cepat dalam mengambil keputusan berinvestasi.

Pak Lo menambahkan bahwa dirinya bangun pagi setiap hari, lalu pukul 06.00-09.00 WIB dihabiskan untuk membaca.

- Advertisement -

“Kan setiap hari saya bangun pagi-pagi, jam 6 sampai jam 9 saya pasti membaca. Pekerjaannya adalah reading and thinking dari jam 6 sampai jam 9,” terang mantan pegawai bank ini.

Kemudian, dari pukul 09.00-16.15 WIB dipakai Lo Kheng Hong untuk berinvestasi ataupun menjual saham yang sudah naik banyak.

- Advertisement -

“Setelahnya, jam 9 sampai 4.15 itu bagian saya berinvestasi. Kalau ada perusahaan bagus dan murah saya mulai membeli. Atau perusahaan saya yang sudah naik banyak sekali saya melepasnya,” sambung Lo Kheng Hong.

Lanjut selepas itu, Pak Lo manfaatkan untuk beristirahat 1-2 jam. Dan malamnya ia kembali melakukan kegiatan reading and thinking.

“Jadi hampir semua perusahaan publik saya sudah tahu karena pekerjaan itu saya lakukan setiap hari selama 34 tahun. Kira-kira sudah ngertilah satu-satu perusahaannya,” pungkas Lo Kheng Hong.  (Zs/ID)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini