spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Investigator Black Box AS Terganjal Larangan WNA ke Indonesia

KNews.id- Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mendapat tawaran bantuan oleh Singapura dan Amerika Serikat untuk mencari keberadaan pesawat Sriwijaya SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Ketua Sub Komite IK Penerbangan KNKT Kapten Nurcahyo Utomo mengatakan The Transport Safety Investigation Bureau (TSIB) menawarkan bantuan untuk mencari kotak hitam atau black box.

- Advertisement -

“KNKT juga sudah menerima tawaran dari Transportation Safety Investigation Bureau Singapura yang mana mereka akan membantu melakukan pencarian black box,” kata Nurcahyo dalam rekaman video yang diterima, Ahad (10/1).

KNKT juga telah berkomunikasi dengan The National Transportation Safety Board (NTSB) dari Amerika Serikat. NTSB telah menunjuk satu orang investigator independen untuk ikut membantu investigasi insiden SJ 182. Meski begitu, bantuan Singapura dan Amerika Serikat masih terganjal aturan. Pasalnya, pemerintah masih menutup pintu kedatangan warga negara asing hingga 14 Januari.

- Advertisement -

“Untuk kedatangan dari pihak-pihak luar negeri, KNKT masih bekerja sama untuk mendapatkan izin sehubungan dengan peraturan pemerintah pelarangan warga negara asing masuk Indonesia,” tuturnya.

Untuk sementara, KNKT menerjunkan tiga orang investigator ke lokasi jatuhnya kapal Sriwijaya Air SJ 182. Dua orang investigator juga dikirim ke Airnav untuk mengumpulkan data penerbangan dan wawancara dengan petugas terkait kejadian tersebut. (AHM)

- Advertisement -

Sumber: CNNIndonesia

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini