spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Intip Gurita Bisnisnya , Kekayaan Tommy Soeharto Tembus Rp507 triliun

KNews.id –  Tommy Soeharto putra bungsu Presiden Indonesia ke-2 ternyata memiliki harta kekayaan yang sangat berlimpah. Selain dikelilingi harta berlimpah, kekayaan putra bungsu Presiden Indonesia ke-2 Tommy Soeharto ini juga dipenuhi mobil mewah.

Sederet mobil mewah menjadi bagian kecil dari harta kekayaan yang dimiliki putra bungsu Presiden Indonesia ke-2, Tommy Soeharto. Selain memang ia hidup dalam kemewahan, Tommy Soeharto juga mempunyai gurita bisnis yang membuatnya semakin kaya raya.

- Advertisement -

Berikut adalah sumber kekayaan Tommy Soeharto selengkapnya.

1. Gaji sebagai pejabat

- Advertisement -

Tommy, Bambang dan Mbak Tutut pernah terjun ke dunia politik dan menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat atau MPR.

Selama menjadi anggota MPR, Tommy mendapatkan gaji yang besar. Namun, ketika Presiden Soeharto mengundurkan diri, maka ketiganya pun menarik diri dari MPR.

- Advertisement -

2. Perusahaan Humpuss

Tommy Soeharto menjadi Komisaris Utama dari Grup Humpuss, perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan, pelayaran, pertambangan, pesawat charter, distribusi migas/ bahan kimia, properti, manajemen aset, pertanian, hingga petrochemical.

Keuntungan yang diperoleh perusahaan ini sangat besar hingga menyumbang sebagian besar harta Tommy Soeharto.

3. Kepemilikan PT Lor Internasional Hotel

Selain memiliki bisnis di bidang layanan transportasi melalui Grup Humpuss, Tommy juga memiliki bisnis perhotelan yakni PT Lor Internasional Hotel. Bisnis ini pun sukses membuat Tommy Soeharto semakin tajir melintir.

Kekayaan Tommy Soeharto juga berasal dari bisnis ritel, dimana ia menjadi komisaris utama di  PT Berkarya Makmur Sejahtera yang mengelola Super Grosir Goro.

5. Pemilik Saham Perusahaan Besar

Selain memiliki bisnis sendiri, Tommy juga mengumpulkan kekayaannya dengan cara menanam saham di perusahaan besar. Salah satunya adalah saham di PT Sarana Sirkuitindo Utama yang merupakan perusahaan pengelola Sirkuit Sentul Bogor.

Dari gurita bisnis itulah Tommy Soeharto memiliki harta kekayaan berlimpah. Tommy Soeharto memiliki kekayaan mencapai Rp232 triliun atau lebih dari USD 16 miliar.

Sementara itu TIME merilis kekayaan putra bungsu Presiden ke-2 Indonesia ini bahkan mencapai Rp507,5 triliun atau setara dengan USD 35 miliar. (Zs/Info.E)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini