spot_img
Selasa, Mei 14, 2024
spot_img

Intip Fokus Mitratel ke Depan Usai Mengakuisisi Menara Indosat

Dia melanjutkan, akuisisi ini juga dinilai merupakan penegasan bahwa Mitratel adalah perusahaan penyedia menara yang independen dan sangat dipercaya oleh operator seluler di Indonesia.

Merujuk data internal peruashaan, Mitratel telah mengakuisisi sebanyak 6.088 unit menara telekomunikasi dan 6.012 kilometer (km) fiber optik. Akuisisi ini merupakan usaha Mitratel untuk memantapkan posisi sebagai konsolidator infrastruktur telekomunikasi (menara dan fiber) utama di Indonesia.

- Advertisement -

Sejalan dengan aksi korporasi akuisisi menara, Mitratel juga menjalankan program peningkatan tenancy ratio melalui penyediaan konektivitas berkapasitas tinggi dengan penggelaran fiber optik dan layanan satelit, serta penyediaan daya (power to tower) yang akan memberikan dukungan penuh kepada operator telekomunikasi.

Ke depannya, Mitratel pun optimis pendapatan akan tumbuh di atas rata-rata industri dengan adanya aksi korporasi akuisisi ini yang dibarengi dengan peningkatan tenancy ratio.

- Advertisement -

Perseroan juga meyakini tingkat profitabilitas yaitu margin EBITDA kian meningkat seiring peluang pertumbuhan kolokasi menara.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini