spot_img
Selasa, Mei 14, 2024
spot_img

Inilah Sosok ‘Si Kumis’ yang Diduga Menjadi Bekingan Pondok Pesantren Al-Zaytun

KNews.id –  Seperti yang diketahui, terdapat sebuah misteri yaitu sosok Si Kumis yang diduga menjadi bekingan kuat Pondok Pesantren Al-Zaytun yang di pimpin oleh Panji Gumilang. Sosok Si Kumis tersebut pun menjadi pertanyaan dari beberapa kalangan.

Bahkan, di kala kontroversi Ponpes Al-Zaytun dan Panji Gumilang masih menjadi perbincangan media, sosok ini pun turut menjadi bumbu-bumbu pembicaraan awak media.

- Advertisement -

Hal tersebut di perkuat dengan terkuaknya pernyataan Si Kumis yang dikaitkan dengan Ponpes Al-Zaytun yang berada di Indramayu, Jawa Barat tersebut.

Dalam pernyataan tersebut, dia menyebut bahwa dia adalah satu diantara sebagian dari bekingan Mahad Al-Zaytun. Nama Si Kumis tersebut pertama kali di sebutkan oleh Pendiri Yayasan Pesantren Indonesia, Imam Suprianto. Imam berpendapat, sosok yang menjadi bekingan Ponpes Al-Zaytun tersebut merupakan salah satu tokoh elite yang ada di Indonesia.

- Advertisement -

Orang umum di elite itu sudah ‘hei jangan mainin Zaytun lho, itu kan punya Pak Kumis’, katanya begitu kan. Orang tahu siapa Pak Kumis.” Kata Imam dalam acara Catatan Demokrasi di TVOne pada Kamis (22/6).

Lebih lanjut, dia bahkan menyinggung nama seorang Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko yang saat ini memiliki kaitan dengan Mahad Al-Zaytun.

- Advertisement -

“Pak Moeldoko, yang saya sendiri prihatin masih kemarin membangga-banggakan dan sebagainya. Ini Pak Moeldoko bagaimana?” Kata Imam.

“Di Elite itu sudah tahu semua. Misal ‘eh jangan mainin yang itu, itu kan bekingan pak kumis’. Itu orang tahu siapa Pak Kumis. Beliau itu sudah mendelegasikan kepada yang muda-muda,” lanjut Imam.

Selain itu, Imam juga menyebut nama dari Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko diduga sebagai sosok bekingan Al-Zaytun. Ia menyebut bahwa saat inj Moeldoko punya kedekatan yang cukup erat dengan pimpinan Al-Zaytun, Panji Gumilang.

 

“Sekarang yang Sangat dekat sekali dan punya posisi sangat menentukan di pemerintahan itu Kepala Staf Kepresidenan, Pak Moeldoko. Saya sangat menyayangkan sekali Pak Moeldoko masih membangga-banggakan kemarin itu,” ungkap Imam.

Tak hanya itu, Imam juga mengaku bahwa sempat mendapatkan informasi bahwa diduga Moeldoko memberi akses kepapa Panji Gumilang untuk dapat bantuan hukum

“Bahkan saya dapat informasi, Pak Moeldoko ini membuka akses, kapan Pak Panji perlu bantuan ke Polres, ke Polda, ke Mabes Polri, tinggal telpon saja,” terang Imam.

 (Zs/RM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini