spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Inilah Lima Kota Terkotor di Indonesia

KNews.id-Setidaknya ada 5 kota terkotor di Indonesia menurut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Setiap tahun, KLHK selalu memberikan penghargaan kota adipura untuk mengapresiasi kinerja kota-kota di Indonesia dalam aspek pengelolaan lingkungan.

Selain penghargaan kota adipura untuk kota yang berprestasi dalam pengelolaan lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga memberikan penilaian untuk kota terkotor di Indonesia.

- Advertisement -

Penilaian ini didasarkan pada sungai, jalan, air hingga tumpukan sampah.

Pada 2022, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kota terbersih dan terkotor di Indonesia.

- Advertisement -

Berikut adalah daftar 5 kota terkotor di Indonesia.

1. Medan

- Advertisement -

Kota Medan adalah kota yang terletak Provinsi Sumatera Utara. Dalam kategori kota metropolitan, Medan tergolong dalam kota terkotor di Indonesia.

Kebiasaan warga untuk membuang sampah sembarangan dan kurangnya saluran irigasi yang menyebabkan penumpukan sampah di Kota Medan.

2. Bandarlampung

Ibu kota Provinsi Lampung ini menjadi kota terkotor di Indonesia yang selanjutnya untuk kategori kota besar. Pada penilaian umum untuk penghargaan kota adipura, Bandar Lampung pun tidak memenuhi syarat minimal.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN sempat menolak pemberian predikat ini karena dirasa daerah yang dipimpinnya tidak pantas menyandang predikat kota terkotor. Hal ini karena dapat mencederai masyarakat.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini