spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Ini Empat Lokasi Menjajal 5G XL Axiata Gratis!

KNews.id- XL Axiata menggelar showcase bagi masyarakat yang ingin menjajal layanan 5G. Langkah ini sebagai sarana edukasi publik, sebelum mengkomersialkan 5G ke pelanggan. Showcase tersebut hadir mulai 18 Agustus 2021 di XL Center yang ada empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Jaringan 5G XL Axiata ini juga tersedia di sebagian Jalan Margonda (Depok) dan Gedung Sate (Bandung).

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan bahwa showcase ini bagian dari sarana XL Axiata untuk mensosialisasikan layanan 5G kepada masyarakat luas, terutama para pelanggan.

- Advertisement -

“Hal ini sekaligus sebagai salah satu tahapan dari persiapan kami untuk menggelar layanan 5G secara komersial dan massif nantinya. Dari empat kota ini, tentu selanjutnya kami akan terus memperluasnya ke kota-kota lain secara bertahap,” tutur Dian dalam siaran persnya, Jumat (20/8).

Di setiap lokasi showcase, pelanggan yang memiliki atau tidak smartphone 5G, bisa menjajal langsung layanan 5G melalui beragam demo jaringan seluler generasi kelima ini, serta edukasi terkait 5G dari customer care representative XL.

- Advertisement -

Untuk demo di XL Center di XL Axiata Tower Jakarta, pelanggan bisa mencoba virtual reality headset, 4K video streaming dan cloud gaming. Di XL Center Martadinata Bandung, pelanggan bisa mencoba demo 4K video streaming dan cloud gaming.

Sementara itu, pelanggan yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya, bisa mencoba demo cloud gaming dan 4K video streaming di XL Center Yogyakarta yang berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto No.163, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

- Advertisement -

Di XL Center Surabaya, Jl. Pemuda No.94/98, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60271, pelanggan bisa mencoba demo cloud gaming and 4K video streaming.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menerbitkan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G kepada XL Axiata. Izin tersebut setelah operator seluler ini telah melakukan Uji Laik Operasi (ULO) yang dinyatakan lulus.

Dengan keberhasilan XL Axiata mengantongi SKLO 5G, maka sudah ada tiga operator seluler yang dapat restu dari Kominfo untuk menggelar layanan 5G yang sebelumnya sudah didapat Telkomsel dan Indosat Ooredoo. (Ade/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini