spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Ini Dia Investor Kakap di Balik Proyek Raksasa dekat IKN!

“Ini adalah green industrial park yang terbesar di dunia dan inilah masa depan Indonesia, masa depan Indonesia ada di sini. Kalau ini terealisasi dengan baik, semuanya pasti akan berbondong-bondong ke sini, industri apa pun yang berkaitan dengan green product pasti akan menengok ke kawasan ini.”

“Dan, progres ini akan saya ikuti terus perkembangannya dari hari ke hari, dari bulan ke bulan, sehingga betul-betul tidak meleset dari schedule yang telah kita tentukan. Saya kira kalau melihat lapangan, kelihatannya saya tadi tanya di lapangan tidak ada masalah. Perizinan semuanya sudah komplet, sudah siap ya,” tandasnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Presiden Direktur ADMR Christian Ariano Rachmat menjelaskan, smelter aluminium yang dibangun dengan perkiraan nilai investasi keseluruhan sekitar US$ 2 miliar atau sekitar Rp 30 triliun ini merupakan bagian dari pengembangan Kawasan Industri Hijau Kalimantan Utara yang dibangun KIPI guna mendukung program hilirisasi industri sumber daya alam yang dicanangkan pemerintah guna memberikan nilai tambah bagi bahan mentah serta pemanfaatan energi hijau.

“Sejalan dengan visi dan misi pemerintah untuk melakukan hilirisasi dari mineral Indonesia agar memberikan nilai tambah demi menunjang pendapatan dan devisa negara, kami berkomitmen membangun smelter aluminium terbesar di Indonesia,” tuturnya, seperti dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Selasa (28/02).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini