spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

Ini Daftar Sepuluh Orang Terkaya RI

PT Global Digital Niaga Tbk. adalah perusahaan induk raksasa e-commerce Blibli. Perusahaan telah berhasil mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada November 2022 dan sukses menghimpun dana baru sebesar Rp 8 triliun (US$510 juta).

Posisi kedua ditempati oleh Low Tuck Kwong. Hartanya bertambah didukung oleh kenaikan harga batu bara di tengah krisis energi global. Kekayaannya tumbuh hampir berlipat ganda menjadi US$12,1 miliar. Alhasil, Low Tuck Kwong menjadi sosok taipan dengan pertumbuhan kekayaan terbesar tahun lalu.

- Advertisement -

Kekayaannya meningkat sebesar US$9,55 miliar dari US2,55 miliar tahun yang lalu. Low juga muncul di sampul majalah Forbes Asia edisi Desember.

Posisi ketiga ada keluarga Widjaja dari grup Sinar Mas. Bisnis kertas grup tersebut membantu meningkatkan kekayaannya sebesar US$1,1 miliar menjadi US$10,8 miliar.

- Advertisement -

Sementara itu, Sri Prakash Lohia dari Indorama Corp berada di urutan ke-4 dengan kekayaannya meningkat sebesar US$1,5 miliar menjadi US$7,7 miliar.

Melengkapi lima besar ada Anthoni Salim dari Grup Salim dengan kekayaan bersihnya turun US$1 miliar menjadi US$7,5 miliar.

- Advertisement -

Berikut daftar 10 orang terkaya di Indonesia:

1. R. Budi & Michael Hartono dengan kekayaan US$47,7 miliar
2. Low Tuck Kwong mencapai US$ 12,1 miliar
3. keluarga Widjaja mencapai US$ 10,8 miliar
4. Sri Prakash Lohia mencapai US$ 7,7 miliar
5. Anthoni Salim mencapai US$ 7,5 miliar
6. Chairul Tanjung mencapai US$ 5,2 miliar
7. Prajogo Pangestu mencapai US$ 5,1 miliar
8. Boenjamin Setiawan mencapai US$4,8 miliar
9. Tahir mencapai US$ 4,2 miliar
10. Djoko Susanto mencapai US$ 4,1 miliar

Selain daftar di atas, ada beberapa pendatang baru dalam daftar tahun ini adalah miliarder yang memiliki ikatan dengan industri batu bara. Di antara mereka, Dewi Kam berada di urutan ke-21, di mana 10% sahamnya di Bayan Resources menjadikannya pendatang baru terkaya dengan US$2 miliar. Di urutan ke-41 juga ada Ghan Djoe Hiang dengan kekayaan US$1,07 miliar.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini