spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Indomobil Finance Meraih Pinjaman sindikasi sebesar US$270 Juta dari 12 Bank

KNews.id- PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) atau Indomobil Finance untuk kesebelas kalinya memperoleh pinjaman  sindikasi dari berbagai bank yang berdomisili di luar negeri dan dalam negeri. Hal tersebut terealisasi pada tanggal 4  Mei 2021 dengan ditandatanganinya pinjaman sindikasi sebesar US$270 juta dengan 12 bank  yang berasal dari 7 negara yakni Singapura, Malaysia, Korea, Jepang, Taiwan, Cina dan  Indonesia.

Tercatat, total pinjaman yang berhasil diperoleh sejak pinjaman sindikasi yang pertama sampai  dengan sindikasi kesepuluh adalah sebesar US$1.878.500.000. Sampai dengan 31 Maret  2021 total pinjaman sindikasi yang telah dilunasi sebesar US$1.432.416.667 atau sekitar 76.25% dari total pinjaman.

- Advertisement -

Untuk mendukung terlaksananya kegiatan pendanaan ini, IMFI menunjuk Sumitomo Mitsui  Banking Corporation Singapore Branch / PT Bank BTPN Tbk, Bank of China (Hong Kong)  Limited, DBS Bank Ltd., The Korea Development Bank,Singapore Branch, Mizuho Bank Ltd.,  Oversea-Chinese Banking Corporation Limited, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Singapore  Branch, PT Bank Mizuho Indonesia, PT Bank UOB Indonesia dan RHB Bank Berhad sebagai
Mandated Lead Arrangers dan Bookrunners. Sedangkan yang bertindak sebagai Facility  Agent dan Secuity Agent  masing – masing adalah PT Bank DBS Indonesia dan PT Bank  BTPN Tbk.

Dana yang diperoleh dari pinjaman sindikasi ini akan digunakan sampai dengan 1 (satu)  tahun ke depan untuk mendukung bisnis pembiayaan Perusahaan. IMFI pun akan  melaksanakan kegiatan lindung nilai (hedging) atas pinjaman sindikasi tersebut dalam rangka  memitigasi risiko atas nilai tukar dan fluktuasi suku bunga.

- Advertisement -

Adapun institusi-institusi yang menjadi peserta sindikasi kali ini adalah sebagai berikut:

1. Bank of China (Hong Kong) Limited
2. Bank of China (Hong Kong) Limited Jakarta Branch
3. CTBC Bank Co., Ltd.
4. DBS Bank Ltd
5. Oversea-Chinese Banking Corporation Limited
6. RHB Bank Berhad
7. The Korea Development Bank, Singapore Branch
8. PT Bank BTPN Tbk
9. PT Bank CTBC Indonesia
10. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Singapore Branch
11. PT Bank Mizuho Indonesia
12. PT Bank UOB Indonesia. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini