spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Ikut Terkena Dampaknya, Ajudan Firli Bahuri Bungkam Usai di Periksa Pimpinan KPK Terkait Pemerasan

KNews.id – Ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Kevin Egananta Joshua, bungkam usai diperiksa di Polda Metro Jaya. Dia ke luar melalui pintu samping Gedung Promoter bersama dua orang lain yang mendampingi pada sekitar pukul 22.30 WIB.

Tidak ada satu kata yang terucap dari mulut Kevin ketika ditanya soal pemeriksaan pada Jumat, 13 Oktober 2023, tersebut. Seperti diketahui dia menjadi yang pertama dari KPK yang dimintai keterangannya dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK di lingkungan Kementerian Pertanian.

- Advertisement -

Saat keluar dari gedung, Kevin dan yang lainnya menutup mulut mereka menggunakan masker putih. Dua orang lain yang mendampingi Kevin juga tidak menjawab pertanyaan wartawan.

Kevin dan dua orang yang mendampingi terus berjalan menuju mobil setelah ke luar dari gedung. Mereka masuk ke sebuah mobil Mitsubishi Expander Cross hitam bernomor polisi B 1375 SQR dengan pelat merah. Kemudian ada satu mobil lagi yang ada di depannya bergerak bersama. Jenis dan warna kendaraannya sama, namun bernomor polisi B 1387 SQR dengan pelat merah.

- Advertisement -

Ajudan Ketua KPK Firli Bahuri, Kevin Egananta Joshua (kemeja ungu)

Dua mobil itu keluar melewati Gedung Bidang Hubungan Masyarakat dan Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya. Mobil tersebut sempat dihadang oleh wartawan agar Kevin Egananta Joshua menjawab pertanyaan, namun dia tetap tidak berkomentar dan menutup jendela mobil.

- Advertisement -

Pemeriksaan Ajudan Firli Masih Akan Berlanjut

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pemeriksaan terhadap Kevin dimulai pada pukul 14.00 WIB. Ajudan Firli Bahuri itu sudah tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 11.00 WIB.

“Untuk pemeriksaan pada saksi ADC (Aide de Camp atau ajudan) Ketua KPK RI dimulai jam 14.00 dan berakhir pada 22.00,” ujar Ade saat ditemui di Polda Metro Jaya pada Jumat malam, 13 Oktober 2023.

Pemeriksaan lebih dari tujuh jam itu ternyata belum selesai. Ade mengatakan bahwa Kevin Egananta Joshua telah dijadwalkan akan diperiksa lagi oleh penyidik pada Rabu, 18 Oktober 2023. Pemeriksaan ulang itu, kata Ade, “Dibutuhkan untuk mengumpulkan bukti dan keterangan tambahan.”

Ade menyebut perkara ini ditangani oleh tim gabungan dari Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri. Selain itu, Polda Metro Jaya juga mengirimkan surat permohonan supervisi kepada Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK.

“Merupakan bentuk transparansi penyidik dalam melakukan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi,” kata Ade Safri.  (Zs/Tmp)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini