Idealnya Presiden segera Pamit kepada Seluruh Anak Bangsa

Oleh: Damai Hari Lubis, Pengamat Mujahid 212

KNews.id- Koordinator PPKM Darurat Luhut Binsar Panjaitan (LBP) sebagai tokoh utama yang dihandalkan Presiden, sudah berwacana minta bantuan negara asing tuk tangani Covid 19. Hal ini dia sampaikan resmi kepada masyarakat melalui media public.

Artinya dia sudah gak mampu. Sebaiknya Jokowi, jangan paksakan dia terus menjabat,

Ini nasib nyawa anak bangsa. Oleh sebab kegagalan ini tidak mesti dipertanggung jawabkan terhadap LBP pribadi. Melainkan  kolektif termasuk Pengelola Pemerintahan yang tertinggi negara RI.

Karena tugas ini merupakan kewajiban dalam bentuk koordinasi kabinet dan  sinerji , yakni Presiden dan para menteri lainnya. Maka tepat momentum  Presiden Jokowi dan seluruh jajaran menyatakan pamit kepada rakyat dengan meletakan jabatan.

Alasan mundur tentu kompleks, selain faktanya tak mampu melindungi kesehatan anak bangsa akibat Covid 19 sesuai kewajiban yang diperintahkan konstitusi, juga nampak bentuk gejala lainnya yang cukup transparan, terkait kegagalan secara merata dalam banyak bidang.

Utamanya pada bidang pembangunan ekonomi (utang melilit) dan keterkaitan kesejahteraan hidup masyarakat menengah serta kebawah, temasuk pada sisi penegakan hukum yang banyak tidak sesuai konstitusi bahkan melanggar sumber konstitusi (UUD 1945). (AHM)

Baca Juga   Pagi Tadi, LBP Menelepon Anies, Ada Apa?
Leave A Reply

Your email address will not be published.

Contact me
email