spot_img
Jumat, Maret 1, 2024
spot_img

Hotel Sari Pacific dengan Motto “Legendary Service” untuk Para Tamu

KNews.id-Hotel yang berdiri sejak zaman Orde Baru, tepatnya tahun 1977, masih tampak gagah. Dengan lahan parkir di depan yang luas dan lapang memungkinkan untuk penginap menjadi parkir untuk yang berkendaraan. Tak hanya, loby yang tampak mewah dan milenial dengan aksesoris local membuat para pengunjung nyaman untuk menetap. Rupanya, management ingin membuat kenyamanan nomor satu bagi para tamu dan pengunjung. Pekan lalu, KeuanganNews.id berkesempatan mewawancarai Ibu Petra Sari selaku Direktur of Sales & Distrubution, Hotel Sari Pacific, Jakarta.Ia menyambut kami dengan keramahan dan keakraban, berikut wawancaranya:

Bagaimana kabar Hotel Sari Pacific dan dapat ibu jelaskan seputar apa yang akan dilakukan terkait penjualan di tahun 2020?

- Advertisement -

Sampai saat ini kami masih in line dengan perencanaan penjualan, dan kami masih optimistis terhadap potensi pasar yang ada. Untuk kwarta I masih tersendata-sendat namun in line, apalagi sekarang ada isu virus corona.

Dapatkah Ibu memberi gambaran tantangan yang masih akan dihadapi dalam mendorong perkembangan bisnis perhotelan di Indonesia, baik dari sisi regulasi, bahan baku maupun teknis operasional lainnya. Lalu apa yang akan dikerjakan di tahun ini?

- Advertisement -

Tantangan terbesar adalah makin banyaknya hotel baru di Jakarta yang mengakibatkan jumlah supply naik, sehingga pasar semakin menjadi kompetitif karena berbagi share cake dengan pesaing yang ada. Kita masih yakin karena kita berada di ring satu.

Di tengah berjamurnya hotel-hotel yang ada dari bintang satu hingga lima, bagaimana sikap Hotel Sari Pacific menghadapinya?

Setiap hotel memiliki keunggulan masing-masing. Kami cukup terkenal dengan “Legendary Service” dan terbukti sebagian besar profil tamu kami adalah repeater guest, yang puas dengan pelayanan yang kami berikan, para tamu kami tetap menjadikan Sari Pacific Jakarta sebagi pilihan utama untuk akomodasi.

Program-program apa yang ditawarkan untuk para pengunjunga Hotel Sari Pacific?

Kami memiliki loyalti program bernama “Sari Pacific Privilege” dimana para tamu mendapatkan keuntungan dalam bentuk program rewards points dan berbagai potongan harga menarik untuk pemesanan kamar dan pengalaman bersantap ditiga restoran kami. Saya tambahkan juga, disini banyak repeat visitor. Artinya, satu visitor dapat kembali berkali kali bahkan sampai 128 kali. Hal ini, tidak pernah terjadi di hotel-hotel lain.

Dapat dijelaskan manfaat populasi di Indonesia banyak sekali, apakah ini sedikit bermanfaat untuk Hotel Sari Pacific?

Kami melihat hal ini tetap menjadi potensi pasar di masa depan untuk Hotel kami, untuk pangsa pasar domestik terutama segment bisnis.

Apa fokus Hotel Sari Pacific di Tahun 2020, dan bagaimana aplikasinya?

Tahun ini, fokus kami adalah memperkenalkan jenis kamar kami yang baru kepada pasar yaitu kamar Grand Deluxe. Total kamar Grand Deluxe direncakan siap di bulan Maret 2020 sebanyak 123 unit, dengan konsep smart room.

Beberapa bulan lagi, umat musim akan menyambut Bulan Ramadhan,    apa yang telah disiapkan oleh Hotel Sari Pasific?

Dalam menyambut bulan Ramadhan, Hotel Sari Pacific Jakarta telah menyiapkan beberapa promo mulai dari room promo hingga food and beverage promo yang terangkum dalam tema “1001 Arabian Night”.

Belakangan ini terjadi fenomena terkait turisma yaitu virus Corona, apakah hal itu mengkhawatrijan? Dan bagaimana caranya Hotel Sari Pacific menghadapinya?

Kami memiliki meningkatkan tindakan pencegahan secara konsisten dengan menyediakan hand sanitizer di pintu masuk hotel, resepsionis, ruang rapat,pintu masuk karyawan dan supplier kami.

Di tahun ini, segmen mana yang akan dituju oleh Hotel Sari Pacific?Pasar terbesar kami adalah Business Traveler dari perusahaan multi-nasional yang melakukan kunjungan bisinis atau mengadakan rapat di Jakarta. Lokasi kami yang strategis memudahkan mobility ke berbagai business ditrict yang ada di Jakarta. (Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini