spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Hingga September 2023, Home Credit Gandeng 2.300 Toko Mitra Baru Untuk Perluas Akses Pelanggan

KNews.id –  PT Home Credit Indonesia (Home Credit) terus memperluas jaringan untuk memudahkan pelanggan. Selama periode Januari-September 2023, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi ini sudah hadir di 2.300 toko mitra baru.

Home Credit terus berupaya menghadirkan layanan keuangan yang dapat diakses secara omnichannel, baik di toko-toko mitra di berbagai daerah di Indonesia serta berbagai e-commerce. Dengan penambahan itu, layanan pembiayaan Home Credit kini bisa diakses di hamper 21 ribu toko mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.

- Advertisement -

Terbaru, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan barang di 6 gerai baru Erablue, peritel elektronik yang merupakan bagian dari Erajaya Group, di Depok dan Tangerang pada September dan Oktober 2023. Home Credit juga akan hadir di 1 gerai baru Hartono, peritel elektronik, di Bandung, Jawa Barat yang akan dibuka pada 30 September 2023.

“Perluasan layanan di toko mitra ini akan menambah jumlah toko atau ritel elektronik yang bekerjasama dengan Home Credit yang memudahkan para pelanggan untuk memenuhi kebutuhannya atas barang-barang elektronik seperti TV, kulkas, pendingin udara, mesin cuci dan sebagainya,” jelas Dolly Susanto, Chief Sales Officer Home Credit dalam keterangan resmi.

- Advertisement -

Dolly menambahkan, sepanjang paruh pertama 2023, Home Credit sudah menyalurkan pembiayaan barang sebesar Rp445 miliar, naik tipis 3,00 persen year on year (yoy) dibandingkan Rp432 miliar di periode sama tahun lalu. Pembiayaan barang itu mencakup berbagai barang elektronik, di luar smartphone, gadget dan laptop.

Peningkatan penyaluran pembiayaan barang elektronik oleh Home Credit ini juga sejalan dengan hasil Survei Konsumen Bank Indonesia pada Juli 2023 yang mengindikasikan bahwa keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi tetap kuat yang tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Juli 2023 yang terjaga dalam zona optimis (>100) pada level 123,5.

- Advertisement -

“Peningkatan pembiayaan barang khususnya barang-barang elektronik yang disalurkan oleh Home Credit tersebut sejalan dengan peningkatan jumlah piutang pembiayaan perusahaan multifinance sebesar Rp447 triliun pada Juli 2023 sebagaimana disampaikan oleh Otoritas Jasa Keuangan. Peningkatan volume pembiayaan yang berkelanjutan ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi dari para pelanggan terhadap industri pembiayaan, tidak terkecuali pembiayaan barang-barang elektronik dan barang lainnya,” jelas Suwandi Wiratno, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).   (Zs/IN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini