spot_img
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Heboh! Ida Dayak, Dokter Spesialis Bedah Tulang Bongkar Trik Pengobatannya hingga Singgung Ponari!

KNews.id- Fenomena Ibu Ida Dayak ternyata menarik perhatian dokter spesialis tulang, dokter Asa Ibrahim. Melalui akun Tiktoknya, ia menyoroti penyakit tulang yang diobati Ibu Ida Dayak.

Menurut pengakuan dokter Asa Ibrahim banyak yang menanyakan ke dirinya soal bagaimana orang patah tulang dengan ditarik bisa langsung sembuh. Ia mengungkapkan itu seraya memperlihatkan aksi Ibu Ida Dayak yang mengobati pasiennya.

- Advertisement -

Sebelum memberikan penjelasan, dokter Asa Ibrahim menayangkan video yang memperlihatkan orang yang mengalami penyakit tulang. Dalam video disebutkan, tangannya bisa dibengkok-bengkokin tapi orangnya masih tetap senyum.

“Sendi palsu ini dia bisa digerak-gerakan tapi tidak nyeri, itu penting. Jadi bisa dilihat tadi di video orangnya sampai ketawa-ketawa, sampai santai-santai karena memang dia digerak-gerakan tidak nyeri,” ujar dokter melalui akun Tiktoknya.

Kemudian, jika diperhatikan dengan seksama, pada bagian akhir video ada bapak-bapak yang melihat setelah lurus enggak sengaja kebawa ke samping terus tangannya jadi bengkok lagi dan harus dipegangin sampai akhir. Ia pun menyarankan, dalam kondisi seperti itu sebaiknya segera diobati ke dokter.

Pada semua kasus tadi punya kemiripan di mana terbentuk sendi palsu atau seudoantrosis pada lengan atas dari orang-orang yang menderitanya.

- Advertisement -

“Jadi sebaiknya cepat berobat ke dokter untuk difiksasi, untuk dibenerin tulangnya supaya tegak lagi, tidak bengkok. Seperti itu,” ujarnya.

Soal fenomena Ibu Ida Dayak, dokter Asa Ibrahmi mengingatkan, bahwa sebelumnya juga pernah ada fenomena Ponari. Kala itu banyak pasien yang justru tambah parah hingga akhirnya meninggal dunia.

“Sekadar mengingatkan, ribuan orang pernah kegocek, ponari jadi kaya raya (sempat). beberapa pasien sempat ada yang tambah parah bahkan sampe meninggal. Pasien2nya? ya berobat lagi ke dokter ujung2nya,” tulisnya lewat Twitter.

Diakuinya, medis memang saklek jika ada penyakit yang tidak bisa sembuh kalau tidak operasi. Inilah yang menjadikan banyak orang tak bisa menerima itu hingga akhirnya percaya dengan pengobatan tanpa operasi.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini