spot_img
Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Hasto soal Tak Disiplin, Pihak AMIN Sebut Pendukung di KPU Membeludak

KNews.id – Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid merespons sindiran Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, yang menyebut ada pihak kurang disiplin saat pendaftaran capres cawapres di KPU. Jazilul mengatakan pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) membeludak.

“Kami tidak menduga warga yang ikut mengantarkan pasangan AMIN membeludak, tumpah ruah, puluhan ribu warga berdesak-desakan menyambut perubahan. Kami mohon maaf bila ada aktivitas warga yang terganggu. Kami sudah berusaha disiplin, keluar KPU jam 10.00,” kata Jazilul saat dimintai konfirmasi, Kamis (19/10/2023).

- Advertisement -

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera membantah jika pasangan AMIN disebut tidak disiplin. Dia mengatakan pendukung memang membeludak hingga memadati ruas jalan.

“Nggak ada yang nggak disiplin. Dari jam 5 pagi kami sudah bergerak. Jam 6 dari kantor PKS. Tapi memang relawan dan parpol pendukung yang hadir membeludak. Plus kita sudah empat hari lalu kirim surat ke KPU dan umumkan ke publik bahwa akan daftar Kamis pagi. Slow aja kali,” ucap Mardani lewat pesan singkat.

- Advertisement -

Tanggapan lain juga hadir dari Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. Dia menjelaskan masyarakat begitu antusias terhadap pasangan Anies-Cak Imin.

“Mohon maaf atas ketidakdisiplinan kami yang mendaftar duluan. Situasi lalu lintas tidak terkendali bukan skenario dari kami. Itu bentuk dukungan masyarakat secara natural, apa adanya, yang datang untuk menyaksikan Anies-Imin mendaftar ke KPU. Sekali lagi kami minta maaf,” ujar Sahroni.

- Advertisement -

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyindir pihak yang kurang disiplin saat pendaftaran capres cawapres di KPU. Hasto mengatakan hal itu membuat pendaftaran pasangan capres cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md tak sesuai jadwal.

“Kami sudah siap sejak jam 09.30 WIB tadi karena jadwalnya itu adalah jam 11.00 WIB, tetapi karena ada yang kurang berdisiplin, ya kami mengalah,” ujar Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jakarta Pusat.  (Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini