spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Harta Kekayaan Dirut BUMN PT Waskita Karya yang Korupsi Sampai Rp2,5 triliun

KNews.id – Harta Kekayaan Destiawan Soewardjono Dirut Waskita Karya mencapai Rp 26 miliar.Destiawan Soewardjono Dirut Waskita Karya memiliki aset berupa tanah dan bangunan.Juga Destiawan Soewardjono Dirut Waskita Karya memiliki koleksi mobil diantaranya:

Waskita Karya merupakan sebuah perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) di sektor konstruksi yang didirikan pada 1 Januari 1961, Namun Destiawan Soewardjono Dirut Waskita Karya ditangkap oleh KPK sekitar bulan Juni 2023 dikarenakan melakukan korupsi.

- Advertisement -

Bahkan kerugian yang Destiawan Soewardjono Dirut Waskita Karya lakukan terhadap negara sampai Rp2.5 triliun. Destiawan Soewardjono sudah dua periode menjadi Dirut Waskita Karya.

Ia terpilih menjadi Dirut Waskita Karya pada Tahun 2020 dan terpilih kembali pada Tahun 2023. Sebelum menjadi Dirut PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono menjadi Dirut PT Wika. Destiawan Soewardjono Dirut Waskita Karya diduga menyimpangkan penggunaan fasilitas pembiayaan dari sejumlah bank yang dilakukan PT Waskita Karya (persero) Tbk dan PT Waskita Beton Precast, Tbk.

- Advertisement -

Destiawan Soewardjono ditempatkan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba Cabang Kejaksaan Agung. Dalam perkara itu, Destiawan Soewardjono secara melawan hukum diduga telah memerintahkan dan menyetujui pencairan dana Supply Chain Financing (SCF) dengan menggunakan dokumen pendukung palsu. (Zs/Info.Ind)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini