spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Hari Ini, OJK Mengajak Korban Gagal Bayar dan Manajemen Bumiputera Duduk Bareng

KNews.id- Untuk menengahi kasus gagal bayar agar tidak terus berlarut, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mengajak perwakilan manajemen AJB Bumiputera, serikat pekerja AJB Bumiputera, hingga kelompok korban AJB Bumiputera 1912 untuk berdialog.

Pemanggilan tersebut resmi dalam surat OJK nomor S-14/NB.23/2021 bertanggal Jumat (12/3). Pihak yang dipanggil oleh OJK adalah Ketua Serikat Pekerja NIBA Bumiputera, Koordinator Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera, Ketua Perkumpulan Pemegang Polis Bumiputera, dan Ketua Asosiasi Agen Bumiputera Indonesia.

- Advertisement -

Kepala Departemen Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK, Moch Muchlasin, dalam surat tersebut mengatakan telah mengirimkan dua surat kepada manajemen Bumiputera yang berisi permintaan untuk menghadirkan pihak terkait dan pemegang polis dalam penyelesaian masalah perseroan.

Sayangnya, surat-surat untuk Dewan Komisaris dan Direksi Bumiputera bernomor S-12/NB.23/2021 dan Nomor S-13/NB.23/2021 tanggal 10 Maret 2021 belum kunjung dipenuhi. Manajemen Bumiputera belum menemukan kesepakatan konkret dengan serikat pekerja dan agen, sehingga OJK harus memfasilitasi pertemuan seluruh pihak.

- Advertisement -

“OJK akan memfasilitasi pertemuan antara manajemen AJBB dengan perwakilan pemegang polis dan pihak terkait,” kata Muchlasin dalam surat resminya.

OJK memanggil seluruh pihak untuk bertemu pada pukul 09.00 WIB esok hari di Kantor OJK, Gedung Wisma Mulia 2, Jakarta. Hanya tiga orang dari setiap pihak yang diperbolehkan hadir untuk mencegah penyebaran virus corona dan wajib melakukan tes covid19 terlebih dahulu. (Ade)

- Advertisement -

 

Sumber: IDX

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini