spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Gubernur Bank Inggris: Investor Cryptocurrency Siap-siap Kehilangan Uang

KNews.id- Mata uang kripto atau Cryptocurrency saat ini memang tengah digandrungi oleh para investor, terutama milenial. Terkait hal ini, Bank Sentral Inggris memberikan “wejangan” keras terhadap investasi di mata uang digital. Andrew Bailey, Gubernur Bank Inggris menyebut mata uang kripto tidak memiliki nilai intrinsik. Selain itu, ia juga sudah skeptis terhadap mata uang kripto sejak 2017 lalu.

“Saya akan blak-blakan. Belilah Cryptocurrency apabila anda siap kehilangan semua uang anda,” tegas Bailey pada konferensi persnya beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Pada waktu yang sama, beberapa bank sentral di dunia saat ini sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan mata uang digital. Bank Inggris pada bulan April membentuk Satgas yang bekerja sama untuk mengkaji kemungkinan penerbitan uang digital. Sedangkan, Bank Indonesia mengumumkan sedang mengkaji rencana penerbitan Rupiah digital pada Februari lalu.

Tidak bisa dipungkiri, tahun ini menjadi tahunnya mata uang kripto. Bitcoin, salah satu uang digital nilainya meningkat hingga 90% berkat pembelian korporasi seperti Tesla. Mata uang digital lain, Ethereum juga menunjukkan peningkatan 360% secara tahunan. Kemudian, mata uang Dogecoin juga menunjukkan peningkatan yang signifikan hingga 12,500% dalam setahun.

- Advertisement -

Peningkatan nilai inilah yang membuat mata uang digital semakin dilirik oleh para investor. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini