spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Golkar Respons ‘Kedamaian Semu Era Orba’: Mas Anies Tak Perlu Khawatir

 

KNews.id – Ketua DPP Partai Golkar Nusron Wahid menanggapi Capres nomor urut 01 Anies Baswedan terkait pernyataan zaman orde baru (orba) bersifat semu. Nusron mengingatkan Anies bahwa zaman orba sudah berlalu dan sekarang zaman kebebasan.

- Advertisement -

“Zaman Orba sudah berlalu di Indonesia dan sudah ditumbangkan dengan gerakan mahasiswa dan gerakan reformasi. Sekarang zaman kebebasan,” ujar Nusron.

Nusron mengatakan di zaman ini tentara sudah tidak ditakuti. Jadi, Anies diminta tidak perlu khawatir dan membandingkan saat ini dengan orba.

- Advertisement -

“Tentara sudah tidak perlu ditakutkan lagi dalam panggung demokrasi. Apalagi TNI sekarang sangat profesional, tidak mau bergulat dalam politik praktis. TNI punya tugas mulia mempertahankan negara dan bangsa. Jadi Mas Anies tidak perlu khawatir apalagi membandingkan kedamaian saat ini dengan zaman orba, tidak apple to apple,” ucapnya.

Sekretaris di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu juga mengatakan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto meski purnawirawan tentara namun sosok yang demokrasi. Hal ini dibuktikan dengan Partai Gerindra yang diketuai Prabowo menjadi peserta Pemilu.

- Advertisement -

“Pak Prabowo meski purnawiraan tentara, mempunyai komitmen yang sangat kuat dalam demokrasi. Buktinya mendirikan Partai Gerindra sebagai pilar demokrasi dan ikut pemilu. Tidak menggunakan senjata untuk kepentingan politik atau meraih kekuasaan, melainkan dengan kompetisi merebut hati rakyat, melalui Pemilu yang demokratis,” katanya.

“Zaman dipimpin Presiden SBY juga tentara, tidak ada rasa ketakutan juga. Sebab kita sudah sepakat memilih jalur reformasi dan demokrasi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan menilai kedamaian di zaman orde baru hanya bersifat semu. Sebab, menurut Anies, masyarakat takut dengan pihak yang memegang senjata.

Hal tersebut diungkapkan Anies setelah solat Jumat di Masjid Agung Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

“Ingat orde baru kan? Damai, tenang, iya karena ada yang pegang senjata di situ, diem semua, itu namanya kedamaian semu. Kenapa damai? Takut sama yang di ujung situ tuh. Karena itu pegang senjata tuh, ‘ayo diam semua, damai’. Itu kedamaian semu. Kedamaian yang tidak semu adalah kedamaian yang ditopang oleh rasa keadilan,” kata Anies.

Lebih lanjut, Anies menuturkan saat dirinya melakukan kampanye Pilpres 2024, banyak ketimpangan dan ketidakadilan yang dirasakan masyarakat. Anies berharap apa yang selama diperjuangkannya bisa membuahkan rasa keadilan di masyarakat.

“Karena itu saya sering sampaikan Insya Allah apa yang kemarin diperjuangkan akan menghadirkan rasa keadilan, dan semua yang berada di sini saya ingin sampaikan mari kita ikhtiarkan terus supaya negeri ini menjadi negeri yang berkeadilan,” ucap Anies.
(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini