spot_img
Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

Gibran Tak Gentar Tetap Maju, dan Sudah Mempersiapkan Berkas Untuk Jadi Cawapres Prabowo

KNews.id – Berkas persyaratan Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 rupanya sudah disiapkan secara lengkap.
“Sudah siap,” ungkap sumber merupakan petinggi salah satu partai Koalisi Indonesia Maju, Jumat (20/10).

Berkas-berkas yang dimaksud adalah berkas yang dibutuhkan untuk diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya.

- Advertisement -

Namun, sumber tersebut menyatakan pengumuman Gibran sebagai cawapres masih dipersiapkan dan belum dipastikan kapan bakal diumumkannya, antara Sabtu (21/10) atau Minggu (22/10).
Akan tetapi, dia memastikan sejauh ini memang nama Gibran yang mengerucut sebagai kandidat cawapres Prabowo.

Gibran terpantau bertolak ke Jakarta pada Jumat (20/10) sore di tengah isu bakal dijadikan cawapres Prabowo. Gibran telah berangkat dari Semarang menggunakan Batik Air dengan nomor IS 7558. Pesawat itu mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

- Advertisement -

Hal itu juga dikonfirmasi oleh Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno. Namun ia mengaku tak mengetahui apa kegiatan Gibran di Jakarta.
Koalisi Indonesia Maju pendukung Prabowo Subianto juga dijadwalkan menggelar rapat malam ini, Sabtu (21/10) untuk  membahas cawapres Prabowo.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sampai pulang lebih cepat dari Arab Saudi. Dia meninggalkan rombongan kepresidenan yang masih berkegiatan di Saudi hingga esok hari.
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengonfirmasi pendamping Prabowo akan segera ditentukan. Muzani menyebut nama cawapres Prabowo dibahas bersama para ketua umum.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan bukan sehari dua hari, jam lah. Mudah-mudahan,” ungkap Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dilansir Antara, Rabu (18/10).
Namun sampai saat ini, belum ada pernyataan dari Gibran soal namanya yang makin mengerucut sebagai cawapres Prabowo.

Nama lain yang digadang-gadang jadi cawapres Prabowo adalah Menteri BUMN Erick Thohir. Ia sebelumnya juga sudah mengurus SKCK sebagai syarat mendaftar cawapres.
Erick juga dikabarkan mempercepat kunjungan luar negerinya sebelum deklarasi cawapres Prabowo.
(Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini