spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Gibran Lanjut Ditantang Adu Gagasan dengan Mahasiswa UI, UGM, dan UNSRI

KNews.id – Sukses tampil ciamik dalam debat cawapres, Gibran Rakabuming kini ditantang adu gagasan dengan mahasiswa UI, UGM, atau UNSRI. Tantangan itu disampaikan oleh seorang netizen yang menyebut Gibran Rakabuming telah menunjukkan kemampuannya di debat cawapres.

Netizen itu menilai, ada baiknya Gibran Rakabuming memperlihatkan gagasannya untuk Indonesia di hadapan para mahasiswa. Ia menyarankan BEM-BEM kampus untuk mengundang Gibran menghadiri debat di instansi perguruan tinggi.

- Advertisement -

“Berhubung Gibran sudah menunjukan Kelasnya pd forum Debat Cawapres. Maka kami persilahkan pd @bemui @BEMFISIPUI, @LitbangBEMKMUGM, @SosMas_BEMUNSRI untuk mengundang Pak Gibran Debat di Kampus skaligus melihat gagasannya utk Indonesia,” cuit @carlitovito180, dikutip pada Sabtu, 23 Desember 2023.

“Berani dong mas @gibran_tweet. Tks,” colek akun tersebut kepada Gibran Rakabuming.

- Advertisement -

Sosok yang menggunakan foto Anies Baswedan untuk akunnya itu mendesak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) universitas-universitas yang disebutkannya untuk segera mengambil langkah.

“Mohon kpd teman2 Mahasiswa, dipersilahkan mengirim undangan Debat di Kampus2. Dan Rekan2 lainnya mohon bantu RTL agar dapat ditindak lanjuti segera oleh Para Ketua BEM Se Indonesia,” sebutnya.

Ia juga mencolek komika Kiky Saputri untuk memfasilitasi adu gagasan antara Gibran Rakabuming dengan para mahasiswa.

“Pokonya mas @gibran_tweet mantab dah. Yuk bisa yuk. Atau mau difasilitasi oleh @kikysaputrii?” tandas cuitannya.

 

Warganet lain berbondong-bondong menyetujui ide tersebut. Mereka ingin menyaksikan Gibran Rakabuming menjawab pertanyaan dari mahasiswa secara spontan.

Beberapa menilai, keterampilan debat Gibran Rakabuming pada Jumat, 22 Desember 2023 adalah hasil olahan dan persiapan.

Mereka ingin Gibran terlibat dalam diskusi terbuka yang memungkinkan mahasiswa melontarkan pertanyaan-pertanyaan spontan untuk juga dijawab secara spontan.

“Setuju, pake pertanyaan spontan ala anak muda jg biar mas gibran lbh semangat lg jwbnya. Gk ada alasan utk blg hanya mau dtg di acara resmi. Krn mlm ini terbukti jago, ayo @BEMUI_Official @UGMYogyakarta undang beliau segera,” komentar @akuboekankamu.

“Bener nih, penampilan pertama sdh lumayan lah… kita tunggu debat atau mengunjungi kampus2, dengan pertanyaan mahasiswa yg ga bisa di planning dan ga mau dikendalikan,” kata @didisupardi862.

(Zs/Dmkrzy)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini