spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Genjot Keuangan Syariah, OJK Siapkan Strategi Tingkatkan Market Share

KNews.id- Potensi ekonomi syariah di Indonesia terus berkembang, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun tengah menyiapkan strategi baru untuk meningkatkan market share keuangan syarian nasional sebesar 20 persen.

Strategi yang akan dilakukan OJK untuk meningkatkan market share keuangan syariah melalui literasi dan inklusi.

- Advertisement -

Dikutip dari program Market Opening IDX Channel, Rabu (20/1), OJK sendiri telah menyiapkan beberapa strategi agar market share keuangan syariah bisa meningkat, diantaranya yaitu memiliki perusahaan yang tangguh baik dari dalam maupun luar negeri.

Upaya yang dilakukan OJK melalui edukasi, inklusi dan literasi tersebut diharapkan membuat pemahaman masyarakat terhadap keuangan syariah meningkat, dan terakhir yakni dengan memperbanyak variasi produk keuangan syariah di pasar.

- Advertisement -

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan, jika strategi baru tersebut bisa dijalankan secara maksimal, maka tidak menutup kemungkinan target market share keuangan syariah sebesar 20 persen bisa tercapai. Bahkan, wimboh yakin bisa melebihi target tersebut.

Wimboh menambahkan, di sepanjang 2020 industri keuangan syariah mencatatkan kinerja yang positif. Hal ini terlihat dari nilai aset perbankan syariah yang tumbuh hingga 21 persen, kemudian nilai pembiayaan juga ikut tumbuh sekitar 9,5 persen, serta car tumbuh 21,59 persen, dan FDR yang mencapai 76,36 persen. (Ade)

- Advertisement -

Sumber: IdxChannel

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini