spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Geger AS Punya Senjata Rahasia Pemicu Gempa Bumi!

KNews.id- Amerika Serikat (AS) memiliki senjata pemicu gempa bumi bikin geger yang berasal dari High Frequency Active Auroral Research Program (HAARP), yaitu stasiun cuaca yang terletak di Gakona, Alaska, AS. Stasiun ini memiliki banyak antena transmitter yang bisa ‘menembakkan’ frekuensi gelombang radio, baik rendah dan tinggi, ke atas atmosfer Bumi.

Mengutip situs Ibtimes, Selasa, 4 Februari 2020, HAARP diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan AS atau Pentagon di bawah arahan Defense Advance Research Project Agency (DARPA). DARPA mengelola dan mengarahkan proyek penelitian dan pengembangan baik dalam ilmu dasar maupun terapan yang terpilih untuk kepentingan Pentagon.

- Advertisement -

Adapun biaya penelitian HAARP berasal dari Angkatan Udara dan Laut AS, Universitas Alaska, serta DARPA. Stasiun cuaca tersebut mampu mempengaruhi ionosfer dan stratosfer yang merupakan bagian penting dari atmosfer untuk membakar batu meteor atau asteroid agar tak jatuh utuh ke Bumi.

Jika gelombang radio itu berhasil ditembakkan, maka akan membuat ionosfer hangat kemudian memantul kembali ke Bumi, yang menciptakan awan serta molekul lainnya sehingga dapat memanipulasi cuaca di sekitar tempat di mana gelombang itu terpantul.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini