spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Gedung Menara Saidah Tidak Akan di Hancurkan Walaupun Terbengkalai

KNews.id – Menara Saidah yang merupakan salah satu gedung yang cukup fenomenal di Jakarta. Pasalnya, gedung yang memiliki 30 lantai ini dikenal angker dan mistis karena sudah terbengkalai sejak 2007. Menara Saidah dilarang beroperasi karena alasan konstruksi bangunan, bangunan ini dinilai tidak vertikal dan miring beberapa derajat sehingga dianggap berbahaya.

Gedung Menara Saidah yang dulunya bernama Menara Drassindo memang terlihat sangat tinggi dan menyeramkan. Menara ini memiliki ukiran-ukiran bernuansa romawi di setiap bangunannya.

- Advertisement -

Tidak hanya itu, gedung ini pernah menjadi lokasi syuting film horor stasiun cawang. Konon dalam proses pembuatan filmnya para pemain dan kru yang bertugas kerap kali mendengar suara menyeramkan dari dalam Menara Saidah.

Kini gedung bernuansa romawi ini sudah 16 tahun kosong dan terbengkalai lantaran gedung ini memiliki kemiringan beberapa derajat. Lantas kenapa gedung Menara Saidah tidak dihancurkan? Padahal sudah kosong sejak tahun 2007.

- Advertisement -

Gedung Menara Saidah tidak dihancurkan hingga saat ini karena tidak diizinkan oleh pemiliknya. Pada awalnya, menara ini dimiliki oleh Pendiri PT Mustika Ratu. Kemudian, gedung ini sempat dilelang dan dibeli oleh keluarga Saidah pada tahun 1995. Hingga saat ini pemilik gedung Menara Saidah yakni keluarga saidah.

Selain itu, menara ini apabila dirobohkan maka akan berdampak buruk bagi daerah sekitarnya baik jalanan, bangunan, dan area pemukiman masyarakat.  (Zs/OK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini