spot_img
Rabu, Mei 15, 2024
spot_img

Ganjar: Awalnya Pak Jokowi Mendukung Saya

KNews.id – Bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo mengakui bahwa dirinya sempat mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2024.
Menurut Ganjar, dukungan itu diberikan Jokowi sejak awal hingga pelaksanaan Rakernas IV PDIP pada awal Oktober lalu

Namun, Ganjar mencermati perubahan dukungan Jokowi sejak pernyataan terakhir yang mengklaim akan netral pada kontestasi politik tahun depan.

- Advertisement -

“Awalnya Pak Jokowi mendukung saya dari awal. Sampai dengan Rakernas beliau masih menunjukkan statement itu. Terus kemudian terakhir ada statement, oh sepertinya beliau menuju ruang netral,” kata Ganjar dalam wawancara di program Special Interview.

Ganjar mengatakan Jokowi akan mendukung semua calon di Pilpres 2024. Ia mengaku menghormati sikap Jokowi untuk tidak memihak pada salah satu pasangan capres, meskipun anaknya Gibran Rakabuming maju sebagai cawapres Prabowo Subianto.

- Advertisement -

Menurut Ganjar, posisi Jokowi untuk netral patut dihormati. Ia mengaku telah menganggap Jokowi sebagai mentor politiknya.
“Kalau itu menjadi sebuah sikap kenetralan beliau agar kontestasi menjadi fair, saya sangat menghormati. Karena beliau adalah presiden. Dan kemudian dia harus berdiri tegak,” ujarnya.

Pada kesempatan serupa, bakal cawapres Ganjar, Mahfud MD tak menampik bahwa dukungan presiden sangat penting pada 2024 mendatang. Sebagai kepala pemerintahan, ia menyebut Jokowi memiliki sumber daya.

- Advertisement -

Namun, Mahfud mengaku senang jika presiden memilih untuk netral, sehingga semua kubu pasangan capres bisa sama-sama mengambil manfaat. Ia menyatakan pihaknya akan siap bertanding dalam kondisi apapun.

“Kita pokoknya sudah siap kita bertanding, ya dengan situasi apapun yang berkembang. Sekarang situasinya netral,” ucap Mahfud.  (Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini