spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Fokal IMM: Pernyataan Ngabalin Melukai Institusi Muhammadiyah

KNews.id- Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepersidenan (TAU KSP), Ali Mokhtar Ngabalin telah melukai institusi Muhammadiyah atas pernyataan Ketua PP Muhammadiyah, Busyro Muqaddas berotak sungsang.

“Ucapan Saudara Ali Mochtar Ngabalin jelas telah melukai institusi Muhammadiyah umumnya dan khususnya pada M. Busyro Muqaddas,” kata Koordinator Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) DIY Saleh Tjan Masduki, Kamis (14/5).

- Advertisement -

Kata Saleh, Busyro mempunyai kapasitas berbicara tentang KPK termasuk pelemahan lembaga antirasuah itu melalui Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

“Kapasitas Ayahanda Busyro sebagai Ketua PP Muhamamdiyah dan Eks Pimpinan KPK membuktikan bahwa beliau Expert (ahli) mengenai institusi KPK,” ungkapnya.

- Advertisement -

Fokal IMM DIY pun dengan tegas meminta Ali Ngabalin untuk meminta maaf secara terbuka pada Muhammadiyah dan Busyro Muqqodas seperti halnya cuitan yang dilayangkan secara terbuka. Tak hanya itu, desakan kepada Kepala KSP untuk mengevaluasi Ali Ngabalin juga disuarakan karena dinilai ucapannya menciderai bangsa.

“Kami mendesak Kepala KSP, untuk mengevaluasi/memberhentikan Ali Muchtar Ngabalin sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepersidenan (TAU KSP) yang ucapannya selalu cendrung memecah belah bangsa dan kontroversi. KSP sebagai lembaga negara yang terhormat, haruslah mencerminkan tutur dan laku yang baik dan elegan. Jangan sampai Ngabalin menjadi benalu di Istana, perannya semakin merusak citra dan nama baik lembaga negara dan juga presiden,” tegas Saleh Tjan lagi.

- Advertisement -

Sementara di sisi lain, Fokal IMM DIY juga meminta Presiden Joko Widodo mewujudkan janji kampanye untuk memperkuat KPK dalam upaya pemberantasan Korupsi dan penegakkan konstitusi. KPK harus menjadi lembaga negara Independen yang terpercaya dalam mengusut tuntas Korupsi di Indonesia. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini