spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Pegadaian, Ini Susunannya

KNews.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk merombak jajaran direksi PT Pegadaian. Hal ini diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pegadaian, Jumat (23/6/2023).  Dalam surat Nomor SK-164/MBU/06/2023 disebutkan, pemegang saham mengangkat Erry Rizal Achmad Taufiq sebagai Direktur Human Capital.

Erry menggantikan Ridwan Arbian Syah yang sebelumnya menduduki jabatan Direktur Human Capital, Legal dan Compliance Pegadaian periode 2021-2023. Sementara itu, Udin Salahudin diangkat sebagai Direktur Manajemen Risiko, Legal and Compliance, dari jabatan sebelumnya sebagai SEVP Manajemen Risiko Pegadaian.

- Advertisement -

Selain itu, terjadi perubahan nomenklatur nama jabatan untuk Ferdian Timur Satyagraha yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen risiko menjadi Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis. Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menyampaikan terima kasih kepada Ridwan Arbian Syah atas segala sumbangan tenaga, pikiran dan dedikasinya selama memangku jabatan tersebut.

“Atas nama keluarga besar Insan Pegadaian saya mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada pak Ridwan yang sudah bekerja selama kurang lebih 3 tahun terakhir,” ujar Damar dalam keterangannya.

- Advertisement -

Damar menambahkan, selama kurun waktu tersebut, Ridwan telah membangun Insan Pegadaian yang penuh talenta dan berkualitas, serta telah meletakkan pondasi dalam penerapan pola kerja yang dinamis sejalan dengan program transformasi digital maupun kultural.  Damar juga mengucapkan selamat bertugas kepada Erry Rizal Achmad Taufiq sebagai Direktur Human Capital dan Udin Salahudin sebagai Direktur Manajemen Risiko, Legal and Compliance PT Pegadaian.

Dengan pengangkatan tersebut, maka susunan Direksi PT Pegadaian saat ini adalah sebagai berikut :

- Advertisement -

Damar Latri Setiawan: Direktur Utama

Teguh Wahyono: Direktur Teknologi Informasi dan Digital

Gunawan Sulistyo: Direktur Umum

Elvi Roviqotul Hidayah: Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk

Eka Pebriansyah: Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan

Ferdian Timur Satyagraha: Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis

Erry Rizal Achmad Taufiq: Direktur Sumber Daya Manusia

Udin Salahudin: Direktur Manajemen Risiko, Legal and Compliance  (Zs/Kmps)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini