spot_img
Kamis, Mei 9, 2024
spot_img

Erick Bicara 4 Mata dengan Sandiaga Uno

KNews.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tiba-tiba melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Lantas, apa yang dibicarakan keduanya?

- Advertisement -

Ternyata, pertemuan ini bukan membahas soal isu politik yang tengah hangat dibicarakan publik. Seperti diketahui, keduanya mulanya digadang-gadang menjadi bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari dua kandidat Calon Presiden (Capres).

Erick Thohir mulanya digadang menjadi Cawapres Prabowo Subianto. Sementara Sandiaga Uno digadang menjadi Cawapres Ganjar Pranowo, yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun sayang, keduanya tidak terpilih menjadi Cawapres.

- Advertisement -

Capres Ganjar Pranowo memutuskan untuk menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD sebagai Cawapresnya, dan Prabowo Subianto akhirnya menunjuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapresnya.

Terlepas dari kontestasi politik tersebut, ternyata Erick menyebut pertemuannya dengan Sandiaga Uno kali ini khusus terkait membahas pembangunan pariwisata Indonesia.

- Advertisement -

Hal ini terkait dengan jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim, selama Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan masih melakukan pemulihan kesehatan di Singapura.

“Kangen juga diskusi untuk kemajuan bangsa sama Mas Sandi @sandiuno 😄,” tutur Erick dalam akun Instagramnya.

“Sebelum memimpin rapat sebagai Menko Marves Ad Interim, menjemput satu tamu spesial dulu pagi ini. Kami membahas bagaimana mempercepat pembangunan pariwisata Indonesia.”

“Negeri ini kaya akan keindahan alam dan budayanya. Ini menjadi aset penting bangsa kita untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi nasional,” tuturnya.

Seperti diketahui, Sandiaga didorong oleh partainya yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi Cawapres Ganjar. Kebetulan, PPP adalah partai pengusung Ganjar sebagai Capres.

Namun, nama Sandiaga akhirnya harus tersingkir. Sandiaga pun mengakui hatinya merasa teriris meskipun keputusan tersebut harus diterimanya. Meski tak jadi Cawapres Ganjar, Sandiaga kini didapuk sebagai Dewan Pakar di Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“GMPI ini ada singkatannya ni, ini bakal jadi quotes saya belajar dari Gus Romy (Muhamad Romahurmuziy). GMPI Ganjar Mahfud Pilihan Indonesia. Walaupun hati teriris. Itu bakal quote itu dari Gus Romy,” ungkap Sandi di acara GMPI PPP. (Zs/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini