Elektabilitasnya Paling Buncit di Survei LSI, Begini Respons Anies Baswedan

KNews.id – Elektabilitas Anies Baswedan berada di urutan paling buncit dibanding Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto berdasarkan survei LSI. Anies enggan mengomentari hasil survei tersebut, sebab saat ini ia fokus jalan-jalan di Jombang.
Anies Baswedan mengunjungi Ponpes Tebuireng, Jombang bersama istrinya, Fery Farhati sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah bersilaturahmi dengan keluarga pengasuh pesantren ini, ia berziarah ke makam Pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari.

Kepada wartawan yang sudah menantinya, Anies Baswedan menyampaikan beberapa poin tujuan kunjungannya di Ponpes Tebuireng. Namun, ia enggan berkomentar ketika ditanya ihwal hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI).

“Ah, sekarang kita jalan-jalan ke Jombang dulu,” kata Anies di Ponpes Tebuireng, Desa Cukir, Diwek, Jombang, Kamis (31/8/2023).

Selain Tebuireng, Anies Baswedan hari ini mengunjungi 3 pesantren besar di Jombang. Yaitu Ponpes Darul Ulum Rejoso, Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, serta Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar.
Berdasarkan hasil survei LSI Agustus 2023, Elektabilitas Anies Baswedan sebesar 22,2 persen. Elektabilitas Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ini jauh di bawah Ganjar Pranowo 37 persen dan Prabowo Subianto 35,3 persen.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga enggan berkomentar tentang sosok yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. Menurutnya, Bacawapres dari KPP akan diumumkan pada waktunya nanti.

“Nanti pada waktunya diumumkan,” ujarnya.

Anies Baswedan bakal diusung Partai NasDem, Demokrat dan PKS. Sejauh ini, ada beberapa nama yang masuk bursa bacawapres Anies. Antara lain Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan terakhir ada nama Yenny Wahid. (Zs/Dtk)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini