spot_img
Selasa, Mei 14, 2024
spot_img

Elektabilitas 3,2 Persen Versi SMRC, NasDem Tanggapi Santai

Direktur Riset SMRC Deni Irvani memaparkan, perolehan suara Nasdem 3,2 persen, PPP 2,9 persen, sementara PAN 1,9 persen. Diketahui, ketiganya lolos ke DPR pada Pemilu 2019 lalu.

Namun, elektabilitas ketiganya kini berada di bawah Perindo yang notabene partai non-parlemen. “Perindo 4,6 persen, NasDem 3,2 persen, PPP 2,9 persen, PAN 1,9 persen. Dan partai-partai lain elektabilitas di bawah 1 persen. Ini saya kira menarik ya,” ujar Deni seperti dilihat di akun YouTube SMRC, Senin (19/12/2022).

- Advertisement -

Di sisi lain, perolehan elektabilitas Nasdem yang di bawah 4 persen juga cukup menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, sebelumnya SMRC mencatat NasDem masih di atas 4 persen.

“Temuan survei kita pada Desember ini menunjukkan ada sejumlah partai parlemen yang elektabilitasnya masih di bawah 4 persen sebagai batas psikologis untuk cukup aman melaju ke parlemen,” kata Deni.

- Advertisement -

Meski demikian, ia menambahkan, masih terlalu dini untuk menyimpulkan apakah nantinya NasDem lolos ke parlemen atau tidak. Sebab, masih ada 20,9 persen responden yang belum menentukan pilihan politiknya. (Ach/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini