spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Dunia Dibuat Ngeri, Gara-gara Rudal Hipersonik Iran!

KNews.id- Pengawas nuklir Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengutarakan kekhawatirannya setelah Iran mengklaim telah mengembangkan rudal super hipersonik yang mampu menembus sistem pertahanan negara manapun, Kamis (10/11).

“Semua pengumuman ini ditujukan untuk meningkatkan perhatian, meningkatkan kewaspadaan, dan meningkatkan perhatian publik terhadap program nuklir Iran,” imbau Kepala Badan Energi Atom Internasional, Rafael Grossi dikutip dari Arab News, Jumat (11/11).

- Advertisement -

Rudal hipersonik tersebut dapat mengirimkan senjata nuklir dengan cara cara yang sama seperti rudal balistik tradisional. Bedanya, rudal hipersonik ini dapat terbang lebih dari lima kali kecepatan suara dan sangat bermanuver sehingga tidak mungkin untuk dilacak dan dipertahankan. Berbeda dengan rudal balistik, rudal hipersonik terbang pada lintasan rendah di atmosfer dan diklaim mampu mencapai target lebih cepat.

“Rudal hipersonik baru Iran dikembangkan untuk melawan perisai pertahanan udara,” sebut komandan unit kedirgantaraan Korps Pengawal Revolusi Islam, Jenderal Amirali Hajizadeh.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini