spot_img
Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

Dulu Sirkuit Mandalika Dibangga-banggakan Buzzer, Bachrum Achmadi: Yang Ada Buntung, Padahal Sudah Disponsori BUMN

KNews.id – Pegiat media sosial Bachrum Achmadi menyoroti sejumlah event internasional di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang ternyata menelan kerugian.

Dia menyentil para buzzer yang kerap membanggakan proyek tersebut.

- Advertisement -

Hal itu disampaikan Bachrum Achmadi dalam akun Twitter pribadinya, pada Jumat 16 Juni 2023.

“Mana suara para buzzeRp bangke yang koar-koar Mandalika untung? Yang ada buntung. Padahal BUMN jadi sponsor. Apalagi si Narkosun paling kenceng muncungnya!,” kata Bachrum.

- Advertisement -

Diketahui, Holding BUMN pariwisata InJourney melalui PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengajukan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp1,193 triliun.

Rencananya, dari total PMN tersebut, sebesar Rp1,05 triliun akan digunakan untuk membayar utang. Perusahaan diketahui tengah menanggung utang Rp4,6 triliun dari proyek Sirkuit Mandalika.

- Advertisement -

Direktur Utama (Dirut) InJourney Dony Oskaria menjelaskan, utang tersebut terbagi dalam dua term pembayaran.

Kewajiban pembayaran jangka pendek (short term) yang harus dilakukan sebesar Rp1,2 triliun dan kewajiban jangka panjang (long term) mencapai Rp3,4 triliun.

“Terus terang saya tidak bisa selesaikan kewajiban yang short term ini, diantaranya untuk bayar pembangunan Grand Stand, VIP Vilage, sama kebutuhan modal kerja saat penyelenggaraan event,” kata Doni saat RDP dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (14/6/2023).

Untuk itu, dikatakan Doni, satu-satunya untuk menyelesaikan kewajiban jangka pendek ini, dirinya mengajukan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp1,05 triliun untuk ITDC. (Zs/FC.Id)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini