spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Dugaan Kasus Pemerasan Terhadap Eks Mentan SYL Menemui Titik Terang

KNews.id – Polda Metro Jaya mengaku bakal melakukan penyitaan sejumlah dokumen pimpinan KPK terkait dugaan kasus pemerasan terhadap eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Hal itu dikonfirmasikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak.

Menurutnya langkah penyitaan sejumlah dokumen pimpinan KPK itu didasari kepolisian pada penetapan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). “Jadi mendasari pada penetapan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait dengan permohonan izin khsus penyitaan terhadap dokumen maupun surat mendasari itu,” kata Ade Safri saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta.

- Advertisement -

Hanya hari ini pembelian dengan diskon 90%! “Kami telah membuat surat kepada Pimpinan KPK RI untuk meminta menyerahkan dokumen yang telah ditetapkan oleh PN Jaksel terkait dengan izin khusus penyitaan,” sambungnya. Kendati demikian, Ade Safri enggan merinci dokumen pimpin KPK yang bakal disita penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Menurutnya dokumen tersebut termasuk dalam materi penyidikan terkait dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap eks Mentan, SYL.

“Sementara surat yang dimaksud karena ini bagian dari materi penyidikan, sementara ini belum bisa kita ungkap,” katanya.

- Advertisement -

Diketahui, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menaikan status penyidikan terkait dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap eks Mentan, SYL. Sejak saat itu puluhan saksi beserta dokumen telah dilakukan pemeriksaan dan penyitaan oleh pihak Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. (Zs/TV.1)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini