spot_img
Selasa, Mei 21, 2024
spot_img

Dua Mantan Ketua Presidium PP PMKRI Gabung PSI

KNews.id – Dua mantan Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) resmi bergabung ke PSI. Peresmian keduanya bergabung ke PSI langsung diumumkan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.
Peresmian itu dilakukan di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat. Dua kader tersebut ialah Juventus Prima Yoris Kago (Ketua Presidium 2018-2020) dan Benidiktus Papa (Ketua Presidium 2020-2022).

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk Bang Beni dan Juve yang sudah bergabung dengan kami di PSI. Semoga awet di sini,” ujar Kaesang.

- Advertisement -

Kaesang juga berharap kehadiran Juve dan Benny dapat memberi kekuatan baru untuk PSI. Dia berharap keduanya dapat memberikan kursi legislatif bagi PSI di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Dan, saya berharap dengan bertambahnya dua amunisi baru di PSI, ini bisa mendapatkan kursi di Sulsel dan NTT,” sebutnya.

- Advertisement -

Juve dan Beni angkat bicara terkait keputusannya bergabung ke PSI. Bagi Beni, alasannya bergabung karena PSI tegak lurus dengan Jokowi dan karena ada kehadiran Kaesang di dalamnya.

“Pertama adalah PSI satu-satunya partai mendeklarasikan diri sebagai tegak lurus ke Presiden Jokowi dan itu yang kami lihat di PSI, dan PSI berani mendeclarekan itu secara terbuka. Ini luar biasa,” ucap Beni.

- Advertisement -

“Tentu saja dengan hadirnya Mas Kaesang di PSI, bagi kami, ini adalah arah baru politik Indonesia karena anak-anak muda ini tak suka dengan politik yang feodal, politik yang kita tahu bersama, sehingga kehadiran Mas Kaesang bagi kami anak-anak muda ini adalah jalan baru,” tambahnya.

Sementara itu, bagi Juve, alasannya masuk PSI karena partai itu sangat merepresentasikan kepemudaan. PSI, menurut Juve, juga membawa nilai kebajikan dan keberagaman.

“Yang pertama tentu sebagai anak muda, saya harus memilih partai yang memang lekat dengan saya, yang betul-betul kemudian memberikan nuansa kemudaan saya sehingga PSI adalah pilihan yang paling benar, pilihan yang paling tepat,” tutur Juve.  (Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini