spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Dosen Nanyang Technological Singapura Skakmat Gibran Soal Hilirisasi Digital: Yang Ada Itu Digitalisasi!

KNews.id – Gagasan Gibran Rakabuming Raka tentang hilirisasi digital masih terus menuai pro dan kontra dari berbagai pihak.

Dosen Nanyang Technological University Sulfikar Amir membantah istilah hilirisasi digital yang kerap digaungkan oleh Cawapres nomor urut 2 itu ada.

- Advertisement -

Menurut Sulfikar Amir, istilah tersebut hanyalah buatan Gibran Rakabuming sendiri yang tidak pernah ada di dunia.

Dosen kampus di Singapura tersebut juga menyebut jika istilah yang ada hanyalah digitalisasi, bukan hilirisasi digital.

- Advertisement -

“Di dunia ini yang namanya hilirisasi digital itu tidak ada. Saya seorang akademisi dan saya belajar tentang teknologi,” katanya, dikutip dari Twitter @arwidodo pada Selasa, 26 Desember 2023.

Menurutnya, Gibran Rakabuming membuat istilah itu sendiri dan kerap diucapkan di berbagai kesempatan bicara.

“Namanya hilirisasi digital itu buatannya Gibran aja. Enggak ada namanya hilirisasi digital. Yang ada itu digitalisasi,” tandasnya.

Adapun momen Gibran mengucapkan istilah tersebut ketika berbicara tentang gagasannya di Debat Cawapres kemarin. Walikota Solo ini mengatakan untuk menggenjot hilirisasi digital maka dibutuhkan anak muda yang paham crypto.

“Untuk menuju Indonesia emas dibutuhkan generasi emas kita harus mampu merubah future challenge menjadi future opportunity,” paparnya, dikutip dari YouTube KPU RI.

“Kita harus punya future Talents yang dilengkapi dengan future skills untuk itu hilirisasi digital akan kami genjot,” sambungnya.

Lebih lanjut, Gibran akan menyiapkan berbagai anak muda yang memiliki keahlian dalam mendukung hilirisasi digital.

“Kita akan siapkan anak-anak muda yang ahli artificial intelligence, anak-anak muda yang ahli blockchain, anak-anak muda yang ahli robotik, anak-anak muda yang ahli perbankan syariah, anak-anak muda yang ahli kripto,” jelasnya.

Usut punya usut, gagasan Gibran untuk merekrut anak muda ahli kripto itu kini mengalami pro dan kontra. Lantaran dikabarkan jika kripto itu haram sehingga banyak kalangan yang menentang keras gagasan tersebut.  (Zs/Dmkrzy)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini