spot_img
Senin, April 15, 2024
spot_img

Dituding Menyesatkan, Anies Ingatkan Prabowo: Jangan Emosional dalam Hadapi Persoalan Negara

KNews.id – Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengingatkan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto agar tidak emosional dalam menghadapi persoalan kenegaraan dan pertahanan.

Hal ini disampaikan Anies usai pernyataannya dituding Prabowo menyesatkan.

- Advertisement -

“Kami melihat penting sekali untuk kita tenang, dingin, jangan emosional dalam menghadapi persoalan-persoalan kenegaraan, dalam menghadapi persoalan-persoalan pertahanan,” kata Anies dalam debat ketiga pemilihan presiden (pilpres) 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam.

Anies menegaskan bahwa pernyataannya dalam debat kali ini sama sekali bukan persoalan yang menyinggung kepribadian, tetapi ini sebagai persoalan negara. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan, apabila betul terdapat pernyataannya yang salah, Prabowo perlu memberikan penjelasan di momen debat ini agar publik mengetahui secara gamblang.

- Advertisement -

Bukan sebaliknya dengan mengajak dirinya untuk menerima penjelasan dari Prabowo di ruang tertutup yang tak diketahui publik.

“Justru kalau Bapak (Prabowo) ketahui datanya salah tunjukkan di tempat ini sehingga publik bisa mengetahui, bukan dalam pertemuan lain yang tidak jelas dari mana kita bisa menilai akurasinya,” tegas dia. “Jadi menurut hemat kami, bila ada di antara kami yang faktanya keliru bapak tunjukkan, tapi Bapak kalau tidak menunjukkan berarti faktanya benar, itulah kenyataan yang ada di lapangan,” imbuh dia.
Sebelumnya diberitakan, Prabowo menyebut Anies tidak pantas untuk berbicara soal etika. Prabowo lantas menyatakan dirinya keberatan dengan Anies yang selalu membawa persoalan etika. Hal tersebut Prabowo sampaikan saat dalam debat ketiga pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam.
“Jadi Saudara-saudara semua, data yang saudara ungkapkan itu keliru semua. Jadi saya bersedia kita duduk kita buka-bukaan. Mau bicara food estate, mau bicara PT Teknologi Militer Indonesia, kita buka,” ujar Prabowo.
“Jadi di mana masalahnya. Saudara bicara etik-etik. Saya tuh keberatan karena saya menilai, maaf ya, karena Anda desak saya, saya terus terang saja, Anda tidak pantas bicara soal etik. Itu saja,” kata dia.
Prabowo menilai Anies sebagai sosok yang menyesatkan. Sebab, kata dia, Anies sendiri tidak memberi contoh yang baik terkait etika.
“Saya merasa bahwa Anda itu posturing, Anda itu menyesatkan. Itu saja. Saya boleh berpendapat kan? Saya menilai Anda tidak berhak berbicara soal etik, karena Anda memberi contoh yang tidak baik soal etik,” ucap Prabowo.  (Zs/Ops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini