spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Disenggol Jokowi, BEI Ungkap Saham Terindikasi Gorengan Bandar

Kedua, ada saham-saham dalam pemantauan khusus, untuk mengisolasi saham-saham dengan kondisi tertenty, yang secara legal operasionalnya juga ada hal-hal yang perlu menjadi perhatian buat investor.

Kemudian yang ketiga immediate action, yang merupakan tindakan yang dilakukan oleh bursa itu di periode perdagangan yang sedang berlangsung untuk memastikan pasar yang tetap wajar dan efisien. “Dari tiga hal itu kita harapkan dapat memantau pergerakan transaksi dan pergerakan saham yang tidak didukung oleh fundamental,” imbuh Nyoman.

- Advertisement -

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengultimatum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk memperkuat perlindungan di sektor jasa keuangan supaya menghindari praktik saham gorengan.

Presiden memberikan contoh dari kasus Adani di India, di mana secara makro terlihat bagus, namun secara mikro bermasalah sehingga membuat Adani kehilangan US$120 miliarr atau setara dengan Rp1.800 triliun. Jokowi menegaskan agar hal ini tidak sampai terjadi di Indonesia. (Ach/Bsn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini