spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Dirut dan Komut Bank Danamon Diganti, Ini Sosoknya

Ejima memulai karir perbankannya pada tahun 1991 dengan The Mitsubishi Bank, Ltd. Beliau pernah menjabat sebagai Manajer Departemen Riset Industri di Divisi Riset pada Bank of Tokyo-Mitsubishi, Ltd. Ejima lulus dengan gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Tokyo dan menyelesaikan gelar MBA di Sekolah Bisnis Ross Universitas Michigan, AS.

Sedangkan, Yasushi Itagaki bergabung sebagai Direktur Danamon pada Maret 2018 dan diangkat menjadi Direktur Utama pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa 1 Oktober 2019. Beliau diangkat kembali sebagai Direktur Utama pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 23 Maret 2020. Saat ini Itagaki juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk.

- Advertisement -

Sebelum bergabung dengan Danamon, Itagaki adalah Managing Executive Officer dan Deputy Chief Executive Unit Bisnis Perbankan Komersial Global dari MUFG Bank dan Executive Officer MUFG. Sebelum menempati posisi di atas, Itagaki adalah General Manager Divisi Perencanaan Global, di mana di antara banyak perannya, dia bertanggung jawab atas perencanaan strategis dalam mendukung ekspansi bisnis global.

Selama karirnya di MUFG, Itagaki telah memegang sejumlah peran penting dengan tanggung jawab yang semakin meningkat. Itagaki menempati posisi di Singapura di tahun 2013 hingga 2015 guna membangun kantor pusat MUFG Bank untuk wilayah Asia dan Oseania dan mendukung CEO Regional dalam mengembangkan dan melaksanakan strategi serta inisiatif penting untuk wilayah tersebut.

- Advertisement -

Di antara banyak kontribusi penting untuk pengembangan bisnis MUFG, Itagaki merancang gambaran besar dan strategi jaringan perbankan komersial ASEAN.

Sepanjang karirnya di MUFG, Itagaki telah memainkan peran penting dalam kemitraan strategis di kawasan ASEAN dengan Krungsri, Security Bank, VietinBank, dan Danamon. Posisi kepemimpinan lainnya yang dipegang oleh Itagaki termasuk Chief Manager of the Global Planning Division di MUFG Bank, di mana ia terlibat dalam privatisasi Union Bank di California dan memimpin proses pelaksanaan investasi strategis MUFG di Morgan Stanley selama krisis keuangan global.

- Advertisement -

Kemudian, Itagaki memulai karirnya di Bank of Tokyo pada tahun 1987. Itagaki lulus dengan gelar Sarjana Hukum (Bachelor of Laws) dari Kyoto University pada tahun 1987. (Ach/Ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini