spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Diminta PKS Gabung Koalisi Perubahan, Ini Jawaban Golkar

Di satu sisi, PKS diketahui menunjukkan sikap mendukung capres yang diusung Koalisi Perubahan, yaitu Anies Baswedan. “Kami juga memahami bahwa PKS, walaupun belum deklarasi seperti KIB, tapi hilalnya sudah kelihatan, kami menghargai itu,” ucap Doli.

Doli dalam kesempatan itu juga menekankan perbedaan pandangan di dua koalisi ini bakal dipersatukan dalam konteks yang lebih besar, yakni menjaga demokrasi tetap berjalan sesuai perundang-undangan.

- Advertisement -

Meskipun berseberangan koalisi, lanjut Doli, kedua partai ini sepakat agar pemilu berjalan sesuai jadwal yang ditentukan yakni 2024. “Kita harus mengikuti tradisi jadwal konsensus yang sudah kita sepakati bahwa pemilu itu lima tahun satu kali,” imbuh Doli.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzili menegaskan bahwa Golkar masih konsisten dengan KIB. Ia bahkan berkata bahwa KIB masih membuka peluang untuk satu atau dua partai politik lain bergabung. “Jadi kami tetap terus menjaga kekompakan di dalam KIB,” ucapnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini