spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Digawangi Ratusan Advokat Senior dan Aktivis, THN AMIN Jateng Dideklarasikan

KNews.id – Tim Hukum Nasional (THN) Capres dan Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Jawa Tengah resmi dideklarasikan. Di dalamnya, terdapat ratusan advokat dan aktivis yang ingin membela Anies-Muhaimin dalam Pemilu 2024.

Diketahui, deklarasi THN AMIN Jawa Tengah digelar pada Jumat, 5 Januari 2024, bertempat di Ballroom Rama Shinta, Hotel Patra Jasa, Kota Semarang.

- Advertisement -

Ketua Umum THN AMIN, Ari Yusuf Amir menuturkan, THN AMIN Jawa Tengah digawangi ratusan advokat senior. Tak hanya itu, sejumlah aktivis masyarakat sipil juga tergabung di dalamnya.

Menurut Ari Yusuf Amir, tim juga diisi oleh para relawan pemenangan Anies-Muhaimin di Jawa Tengah. Mereka berasal dari berbagai simpul relawan pendukung Anies-Muhaimin. Kesemuanya siap memberikan pembelaan hukum kepada Capres dan Cawapres Nomor Urut 1.

- Advertisement -

“Ratusan advokat senior dan aktivis pergerakan di Jawa Tengah telah bergabung dalam THN AMIN Jawa Tengah. Mereka siap memberikan pembelaan kepada pasangan Anies-Muhaimin pada Pemilu 2024,” tutur Ari Yusuf Amir.

Pengacara senior ini menegaskan, salah satu agenda dari THN AMIN Jawa Tengah adalah membuka Posko Pengaduan Kecurangan Pilpres 2024. Hal ini guna menunjang tugas-tugas THN AMIN dalam memberikan pembelaan kepada Paslon Anies-Muhaimin.

Ari Yusuf Amir menerangkan, langkah tersebut merupakan ikhtiar untuk melibatkan masyarakat dalam mengawal pesta demokrasi agar bersih dari kecurangan. Jangan sampai proses demokrasi ini tercederai dengan tindak kecurangan oleh salah satu paslon Pilpres 2024.

Ketua DPD Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIes) Jawa Tengah, Joko Purnomo menjelaskan, terbentuknya THN AMIN Jawa Tengah semakin memperkuat gerakan perjuangan relawan dan simpatisan Anies-Muhaimin dalam upaya pemenangan Pilpres 2024.

“Tentu kami bersyukur dan menyambut baik dengan terbentuknya THN AMIN Jawa Tengah. Deklarasi turut dihadiri secara langsung oleh Executive Captain Timnas AMIN, Sudirman Said,” ucap Joko Purnomo. (Zs/KBa) 

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini